Dua orang personel Polsek Godong melakukan penambalan jalan.  Foto: Humas Polres Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pekerjaan polisi memang sangat kompleks. Tidak hanya menciptakan situasi kamtibmas, bahkan termasuk memperbaiki jualan.

Itulah yang dilakukan beberapa anggota Polsek Godong, Polres Grobogan. Mereka membawa semen dan mengaduk pasir untuk menambal jalan yang berlubang di jalur Purwodadi–Semarang, tepatnya di wilayah Desa Jatilor hingga Desa Bringin.

Penambalan jalan berlubang tersebut dilaksanakan di beberapa titik di jalur yang masuk sebagai jalan provinsi ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi kecelakaan di sepanjang jalan ini.

Penambalan jalan yang dilaksanakan beberapa personel ini memang bukan kewenangannya, namun di musim hujan, beberapa jalan diketahui berlubang hingga membuat masyarakat waswas.

Kapolsek Godong AKP Daryanto mengatakan, penambalan jalan berlubang di jalur yang ramai lalu lintas ini memang dilaksanakan oleh Polsek Godong.

Pihaknya bersama para anggota melakukan penambalan di jalur yang berlubang untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

“Kita laksanakan penambalan jalan dengan menggunakan semen ini dengan harapan pengguna jalan merasa nyaman dan selamat sampai di rumah,” ungkap AKP Daryanto.

Dia ingin mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat kerusakan jalan yang terjadi di sepanjang jalur ini.

Kapolsek menuturkan, pihaknya telah mendengar beberapa keluhan dari masyarakat yang harus waswas ketika melewati jalur ini.

Pilihan Utama

Meski masyarakat bisa memutar arah dengan melewati jalur alternatif yang lebih jauh, namun mereka tetap memilih melalui jalur tersebut sebagai akses yang menjadi pilihan utama dari Semarang menuju ke Blora atau Sragen.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan utama uang rusak di berbagai platform media sosial dan inilah yang membuat kami berinisiatif untuk membantu memperbaiki dengan menambal di titik-titik yang berlubang,” ungkap Kapolsek.

Jajaran personel Polsek Godong melakukan kerja bakti untuk menambal beberapa titik jalan yang berlubang di sepanjang Desa Jatilor hingga Desa Bringin.

Akses jalan tersebut merupakan jalur utama yang menjadi jalur favorit masyarakat dari arah Semarang atau Demak menuju Blora atau Sragen dan sebaliknya

Tya Wiedya