blank
Foto: warner bros

SETELAH terpuaskan oleh Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts yang rilis pada Sabtu (1/1/2022), para Potterhead, sebutan untuk penggemar Harry Potter, kembali mendapat kejutan dari dunia sihir ciptaan JK Rowling. Warner Bros, selaku rumah produksi film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, resmi mengonfirmasi jadwal penayangan yang semula pertengahan tahun ini, menjadi 15 April 2022.

Film yang ditulis JK Rowling dan Steve Kloves ini, merupakan kelanjutan dari film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018). Dalam wawancara pada 2016 silam, Rowling memberi kepastian bahwa proyek Fantastic Beasts akan terbagi menjadi lima film sekuel.

Senada judulnya, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore menyoroti tentang rahasia dan kehidupan Albus Dumbledore di masa muda, yang dalam dunia Harry Potter dikenal sebagai penyihir hebat yang menjabat sebagai kepala sekolah sihir Hogwarts.

Dikisahkan, penyihir hitam Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen) siap menguasai dunia sihir. Lantaran tak mampu menghentikan Grindelwald seorang diri, Albus Dumbledore (Jude Law), meminta bantuan Magizoologist Newt Scamander (Eddie Radmayne).

Seperti sebelum-sebelumnya, lagi-lagi Scamander mengajak “geng”-nya, Jacob Kowalski (Dan Fogler), Tina Goldstein (Katherine Waterston), dan Queenie Goldstein (Alison Sudol) untuk kembali terlibat dalam misi berbahaya…

blank
Para pemeran film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Foto: warner bros

Mengambil suasana 1930-an, film yang disutradarai David Yates ini bakal memperlihatkan keterlibatan dunia sihir dalam Perang Dunia II. Detail ini disambut hangat oleh para Potterhead, meski semula ada ketidakpuasan lantaran peran Newt Scamander tidak lagi sebanyak di film-film pendahulunya.

Belum lagi pergantian pemeran Grindelwald yang sebelumnya diperankan Johnny Depp. Depp tidak lagi terlibat dalam proyek Fantastic Beasts, karena permasalahan hukum dengan mantan istrinya, Amber Heard.

Betapa pun kontroversinya, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore telah ditunggu-tunggu para pecinta film. Melalui film ini, plot-plot yang masih menggantung dalam dua film sebelumnya, konon akan terjawab.

Seperti bagaimana nasib Credence (Ezra Miller) alias Aurelius Dumbledore, serta sejauh apa sejatinya hubungan asmara Albus Dumbledore dengan Gellert Grindelwald.

Sofie