blank
ANTRIAN - Ratusan warga mengantri pencairan BLT di kantor Kelurahan. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Antrean mengular dan kerumunan terjadi saat Pembagian Langsung Tunai (BLT) berlangsung di kantor Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal di tengah PPKM level 4, Rabu (23/2/2022).

Ratusan warga yang didominasi kaum lansia rela mengantri untuk menerima bantuan dari pemerintah dan pencairan melalui kantor Pos Indonesia sebesar Rp 600 ribu. “Kegiatan pencarian Bantuan Langsung Tunai dari kantor Pos Indonesia. Jumlah penerima manfaat sebanyak 396 orang,” kata Staf Kelurahan Kejambon, Rachmat Wijaya di sela kegiatan.

Rachmat mengatakan, pencairan BLT di kantor Kelurahan Kejambon pertama dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB dilanjutkan dengan pencairan dari warga Kelurahan Mangkukusuman. Pancairan BLT Tegal Timur memang dipusatkan di Kantor Kelurahan Kejambon.

Rachmat menyebutkan, syarat pencarian BLT adalah membawa undangan dari Pos Indonesia, KK, KTP dan penerima manfaat harus sudah vaksin ke-2. Saat ditanya tidak ada tempat untuk cuci tangan, pengecekan suhu badan, Rachmat menunjuk untuk cek suhu badan ada di tempat pendaftaran sekalian cek kesehatan. “Apa bila ada warga yang belum vaksin nanti langsung di tempat pendaftaran dari Nakes melakukan vaksin,” ujar Rachmat.

Penerima manfaat, Saenita (74) warga RT 08 RW 01 Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, mengaku sudah mengantri dua jam. Tapi, diminta untuk menunggu karena jatah untuk Kelurahan Mangkukusuman pukul 11.00 setelah dari warga Kelurahan Kejambon.

Nino Moebi