blank
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Surakarta siap mengantar pulang warga lanjut usia yang telah selesai melaksanakan vaksinasi booster di Puskesmas Gajahan Solo. Foto: Humas Resta Slo

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Kliwon Polresta Surakarta  memberikan pelayanan antar-jemput warga lanjut usia (lansia)menuju lokasi pemberian vaksinasi di Puskesmas Gajahan. Untuk Polsek Pasar Kliwon menerjunkan 10 Bhabinkamtibmas.

”Kami turunkan Bhabinkamtibmas untuk antar-jemput lansia di seputaran Baluwarti dan sekitarnya. Para Bhabinkamtibmas menggunakan mobil patroli dan sepeda motor dinasnya door to door melakukan antar jemput warga peserta vaksinasi dari kalangan lansia agar mereka bisa segera divaksin booster”, kata Kapolsek Pasar Kliwon AKP Achmad Riedwan Prevoost, SIK, MH , Rabu (23/2)

Polsek Pasar Kliwon, lanjut AKP Achmad Riedwan Prevoost, SIK, MH, memprioritaskan kelompok lansia yang mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi booster ini. Kondisi lansia , sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri.

blank
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Surakarta membantu warga lanjut usia yang telah selesai melakukan vaksinasi di Puskesmas Gajahan Solo menaiki boncengan sepedamotor untuk kemudian diantar pulang ke tempat tinggalnya. Foto: Humas Resta Slo

Terlebih, jarak antara rumah dan tempat vaksin cukup jauh. Polsek Pasar Kliwon akan memprioritaskan kelompok lansia yang mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi booster ini.

“Kami menugaskan Bhabinkamtibmas apabila ada lansia maupun difabel agar  dibantu dan difasilitasi serta mempercepat prosesnya. Sehingga selama pelaksanaan vaksinasi , lansia  tidak perlu menunggu lama,” kata Kapolsek Pasar Kliwon.

Bagus Adjivaksinas