blank
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto saat menyerahkan helm kepada petugas Jasa Raharja dalam kegiatan Safety Riding. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto hadiri kegiatan Safety Riding bagi personel TNI AD wilayah Kodam IV/Diponegoro yang berkolaborasi antara Pomdam IV/Diponegoro dengan Polda Jateng, Senin (21/2/2022).

Kegiatan Safety Riding yang berlangsung di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro itu dilaksanakan untuk mengingatkan sekaligus menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro dalam berkendara secara santun, serta lebih mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Pangdam menyampaikan, selain untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas, kegiatan Safety Riding juga ditujukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terbilang masih cukup tinggi, dengan melibatkan personel Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel Cpm Widyo Wahyono atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Diharapkan kedepannya seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro dapat lebih profesional dalam berkendara maupun berlalu lintas, khususnya kepada personel Polisi Militer pada saat melakukan pengawalan.

“Terimakasih kepada Danpomdam. Saya minta seluruh jajaran Pomdam untuk melatihkan ini semua terutama saat pengawalan agar lebih santun, lebih baik dan berhati hati. Semoga seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro menjadi prajurit-prajurit yang profesional,” tuturnya.

Pada kegiatan Safety Riding juga dilakukan demonstrasi senam keselamatan berlalu lintas, kegiatan demonstrasi motor Patroli Pengawalan (Patwal) yang dilakukan oleh Srikandi Pomdam IV/Diponegoro dan Polwan Polda Jateng, serta beberapa acara tambahan seperti pembagian Dooprize, pembagian helm, perpanjangan SIM gratis, service motor gratis dan spooring balancing gratis.

Dalam kegiatan dihadiri Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Kus Hariyono, Asrendam, Para Asisten, Kabalakdam IV/Diponegoro, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Kepala Dinas Perhubungan Jateng Henggar Budi Anggoro, ST, MT., Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami dan seluruh prajurit serta PNS Kodam IV/Diponegoro.

Ning