blank
Para petani yang tergabung dalam Komunitas Petani Kudus Bangkit saat mendeklarasikan dukungan atas Gus Muhaimin sebagai calon presiden 2024. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Komunitas Petani Kudus Bangkit menggelar deklarasi mendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Gus Muhaimin, sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Deklarasi dukungan tersebut digelar dalam sebuah acara sederhana selepas para petani bekerja di tengah sawah kawasan Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae,Kamis (17/2).

Melalui deklarasi ini, petani menyampaikan dukungannya agar Gus Muhaimin bisa menjadi Presiden RI selanjutnya setelah Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kesempatan tersebut, para petani menilai Gus Muhaimin sebagai tokoh yang memiliki kepedulian terhadap bidang pertanian.

“Kami dari Komunitas Petani Kudus Bangkit siap mendukung Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024,”kata Sokhib, koordinator petani.

Para petani juga berharap kelak Gus Muhaimin bisa memperjuangkan berbagai persoalan yang saat ini dihadapi para petani.

Utamanya adalah soal jaminan adanya subsidi pupuk agar petani bisa mendapatkan pupuk dengan harga murah dan terjangkau.

Selain itu, petani juga berharap jaminan ketersediaan pupuk agar kasus kelangkaan pupuk yang terjadi selama ini tidak berulang lagi.

“Kami berharap Gus Muhaimin bisa menyelesaikan beragam persoalan yang selama ini dihadapi petani,”paparnya.

Sokhib juga menyatakan petani menginginkan Gus Muhaimin nanti bisa memperjuangkan harga gabah dan gula stabil dan menguntungkan petani.

“Kami juga berharap nanti ada kebijakan penghentian impor beras dan gula agar harga hasil panen bisa tetap terjaga sehingga petani juga tetap mendapatkan keuntungan, “tandasnya.

Tm-Ab