blank
Tim Sepakbola Siwo PWI Jateng berfoto bersama, setelah hanya tampil sebagai Juara III bersama Riau. Foto: spr

SOLO (SUARABARU.ID)– Tim Sepakbola Siwo PWI Jateng gagal melangkah ke partai final, usai kalah tipis 0-1 dari tim DKI Jakarta. Satu-satunya gol yang tercipta di laga yang dimainkan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (16/2/2022) itu, dihasilkan Suryadi pada menit-menit akhir babak kedua.

Dengan hasil ini, Jateng menyabet gelar Juara III bersama Riau, dalam Turnamen Sepakbola Antar-Wartawan Piala Gibran 2022 ini. Di partai final yang dijadwalkan berlangsung di tempat yang sama, Kamis (17/2/2022), DKI akan jumpa Jawa Timur, usai menyingkirkan Riau dengan skor 2-1.

Usai laga, pelatih tim Jateng Andi Sugiarto menyatakan, anak-anak asuhnya sudah berusaha maksimal, bahkan mampu meladeni irama permainan DKI Jakarta. Tetapi hasil akhir tim Ibukota lebih beruntung, karena mampu memasukkan bola ke gawang Jateng yang dijaga Wahyu Sigit Nugroho.

BACA JUGA: Gus Yasin Apresiasi Dukungan Kiai di Jateng Tangani Covid-19

”Kondisi lapangan berat, karena hujan deras. Kami sebenarnya bisa memberikan perlawanan pada DKI, tetapi keberuntungan lebih memihak tim lawan,” kata Andi.

Sementara itu, Manajer dan Wakil Manajer Tim Siwo PWI Jateng, Suyatno dan Linggar memberikan apresiasinya atas perjuangan yang telah ditunjukkan selama turnamen digelar. Menurut Suyatno, kekalahan ini akan dievaluasi, agar ke depan tim Jateng tambah solid.

”Membangun sebuah tim sepakbola memang perlu waktu. Apalagi para pemain sepakbola dari kalangan wartawan, ibarat memoles seniman menjadi seorang pemain sepakbola yang mumpuni,” ungkap dia.

Sebagai Juara III bersama Riau, masing-masing tim mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 12,5 Juta.

Sigit PR-Riyan