Tim verifikasi Korem 074/Warastratama melakukan pemeriksaan kendaraan dinas yang selama ini dipakai oleh jajaran Kodim 0728 Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim verifikasi Korem 074/Warastratama, melakukan pemeriksaan terhadap ratusan kendaraan bermotor dinas di jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

”Pemeriksaan berlangsung di halaman Makodim Wonogiri,” jelas Penerangan Kodim 0728 Wonogiri Serma Indra, Selasa (15/2). Pemeriksaan termasuk pengecekan dokumen kelengkapan surat kendaraan yang dicocokkan dengan pemakainya. Masing-masing pemakainya, hadir berdiri di samping kendaraan inventarisnya.

Kegiatan mencocokan data barang-barang inventaris ini, dilakukan oleh Tim Verifikasi Korem 074/Warastratama pimpinan Kasi Pers Mayor (Caj) Ali Murtadho. Ini berkait dengan rencana bakal adanya serah terima jabatan Dandim 0728/Wonogiri dalam waktu dekat.

Kedatangan tim verifikasi pimpinan Kasi Pers Korem 074/Warastratama diterima oleh pejabat Pasi Pers Kapten (Cpm) Suparmin mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai bersama Danramil se jajaran.

Mayor (Caj) Ali menjelaskan, verifikasi bertujuan untuk mendapatkan data dan laporan yang valid, yang cocok dengan kenyataannya, tidak lebih dan tidak kurang.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dari pimpinan Korem 074/Warastratama, kepada Kodim 0728/Wonogiri terkait dengan pelaksanaan program kerja yang menjadi tanggung jawabnya.

Yakni terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan, serta kelengkapan administrasi keuangannya, maupun keberadaan personel dan material secara efektif, efesien dan transparan. Hasilnya akan dilaporkan ke Danrem 074/Warastratama.

Bambang Pur