blank
Najwa Aimmatul Husna, saat meraih Juara II Lomba Mendongeng Tingkat Jateng

JEPARA (SUARABARU.ID) – Keluarga besar SDN 2 Jambu, Kecamatan Mlonggo patut bersyukur memiliki murid bernama Najwa Aimmatul Husna. Siswa kelahiran Jepara 12 Mei 2012 ini mendapat anugerah multitalenta. Setelah dipoles bersama oleh guru dan orang tuanya, Najwa berulang kali menghadirkan rasa bangga bagi mereka.

blank
Najwa Aimmatul Husna bersama kedua orang Rusmanto dan Nur Jannah

“Sejak kami percaya ikut berbagai lomba, Najwa berkali-kali menjadi juara. Ada yang sampai tingkat kabupaten, bahkan ada yang sampai tingkat provinsi,” kata Kepala SDN 2 Jambu Sri Khasanah yang menemani Najwa wawancara bersama salah satu guru, Bambang Budhiarto pada Senin (14/2/2022) siang.

Prestasi tingkat provinsi yang diraih Najwa adalah juara 2 lomba mendongeng berbahasa Jawa yang menjadi bagian dari Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2021 yang beberapa waktu lalu dilaksanakan di Kota Kartasura. Dia terpilih mewakili Kabupaten Jepara setelah menjadi juara 1 di tingkat tersebut.

blank
Najwa bersama Kepala SDN 2 Jambu Sri Khasanah dan salah satu guru, Bambang Budhiarto

Sebelumnya, beberapa prestasi lintas bidang lomba tingkat kabupaten juga diukir Najwa. Siswa kelas 4 ini pernah mejadi juara 1 pantomim dalam Festival Lomba Senin Siswa Nasional, juara 3 lomba Cerita Islami dalam Lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi), hingga juara 3 baca puisi. Semua diraih [ada tahun pelajaran 2021/2022, atau saat Najwa sudah duduk di kelas 4.

Pihak sekolah mengakui, Najwa berbakat dalam berbagai bidang. Bakat itu mengalir dari ayahnya, Rusmanto. Ayah Najwa sendiri lah yang memolesnya dibantu guru di sekolah, Hendrik Siswanto. “Dia rajin. Selalu siap saat ditunjuk dan mudah diarahkan,” kata Kepala Sekolah Sri Khasanah

blank
Najwa Aimmatul Husna dalam sebuah penampilannya

Kepada wartawan Najwa mengaku, arahan dari para guru dan orang tuanya sangat berguna saat maju lomba. Agar tidak grogi saat tampil di depan penonton dan dewan juri, Najwa selalu berdoa terlebih dahulu.

“Jadinya bisa merasa biasa saja saat tampil. Hanya pada lomba mendongeng tingkat provinsi yang agak grogi, tapi teratasi,” kata Najwa.

blank
Najwa Aimmatul Husna, anak multi talenta dengan banyak prestasi

Putra kedua pasangan Rusmanto dan Nur Jannah ini mengungkapkan, dia ingin terus mendapat kepercayaan sekolah maju berbagai lomba. Siswa yang bercita-cita menjadi polwan ini ingin mengalahkan koleksi juara kakaknya, Syafaat Aulia Irsyad yang juga memenangi banyak lomba.

Hadepe – Aksl