blank
SAMBUTAN - Ketua Garda Bangsa Kota Tegal, Yusuf Al Baihaqi SH memberikan sambutan perdana. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yusuf Al Baihaqi SH menjadi Ketua Garda Bangsa Kota Tegal

Yusuf dinobatkan menjadi Ketua Garda Bangsa melalui MUSCAB (musyawarah cabang) Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Kota Tegal yang dilaksanakan pada Minggu, (13/2/2022).

“Syukur Allhamdulillahirobbil Allamin di tengah tengah pademi Covid-19 ini kita masih di kasih Kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk dapat menyelenggarakan serta hadir dalam acara Muscab Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Kota Tegal,” kata Yusuf.

Dalam sambutannya Yusuf minta doa restu dan dukungan pada semua jajaran kader Partai Kebangkitan Bangsa terkhusus PKB Kota Tegal. “Semoga saya pribadi dan Garda Bangsa Kota Tegal kedepan dalam menjalankan tugas program kerjanya mampu memberi ruang ekspresi bagi anak-anak muda bisa lebih dekat dan tertarik bergabung bersama Garda Bangsa,” ujar Yusuf.

Yusuf berjanji akan menjadikan kader Garda Bangsa sebagai kader muda yang takdhim sam’an wathoattan bil khoir dengan para kyai, habaib, senior tentang hidup berorganisasi serta bermasyarakat.

“Menjadikan Garda Bangsa Kota Tegal menjadi kader muda gang solutif, mampu memberikan solusi-solusi terbaik untuk masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat hingga Garda Bangsa menjadi kebanggan masyakarakat umum. Khususnya warga PKB dan NU,” ungkapnya.

Yusuf ingin nenjadikan Garda Bangsa Kota Tegal menjadi kader muda yang mandiri, mampu menumbuhkan jiwa kemandirian di segala bidang. Baik kepemimpinan, wirausaha, enterpreneur, sehingga kader Garda Bangsa mampu bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Salah satu poin penting, kata Yusuf, ialah tekad Garda Bangsa untuk merekrut seribu kader militan dan tekad untuk menyukseskan pencalonan Gus Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB sebagai Presiden RI di 2024 serta tekad untuk mensukseskan dan memenangkan Pilkada Kota Tegal.

“Mudah mudahan Ketua DPC PKB Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin sebagai Wali Kota Tegal memimpin Kota Tegal yang kita cintai,” tutur Yusuf.

Hadir pada acara Muscab Garda Bangsa Kota Tegal, Ketua Dewan Syuro PKB KH Rohmani, Ketua DPC PKB Kota Tegal KH Habib Ali Zaenal Abidin.
Pimpinan Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Abdul Azis, Pimpinan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Kholid.

Nino Moebi