blank
RAKER - Ikasma menggelar Rapat Kerja Tahunan Pengurus 2021 - 2026 di Bahari Inn. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ikatan Alumni SMA N 1 (Ikasma) Kota Tegal akan menggali semua potensi alumni, memberikan manfaat bagi masyarakat. “Ikasma juga akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik dinas, instansi maupun kementerian,” kata Ketua Umum (Ketum) Ikasma Dr Ir Tafakurrozak MH saat Rapat Kerja (Raker) Tahunan Pengurus Ikasma 2021 – 2026 di Bahari Inn, Sabtu (12/2/2022).

Dikatakan, Ikasma merumuskan program kerja dengan menggali segala potensi yang ada. Berbuat baik dan bermanfaat bagi alumni dan bagi masyarakat. Ikasma menjadi sebuah organisasi besar dan memiliki tanggung jawab yang besar pula. “Tidak hanya untuk anggotanya saja, namun sebisa mungkin bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat umum,” ujar Tafakurrozak yang akrab dipanggil Rozak

Lebih lanjut Rozak mengatakan, pihaknya akan menggali semua potensi yang dimiliki para alumni SMA N 1 Kota Tegal untuk bisa semakin memajukan SMA 1 Kota Tegal. Ikasma juga akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik dinas, instansi maupun kementerian.

Hal tersebut agar masyarakat Kota Tegal, baik petaninya maupun nelayannya ikut berkembang dan sejahtera. Seperti kerjasama dan kolaborasi dalam hal pembinaan, pelatihan ataupun pemberian bantuan.

Rozak berharap bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk bisa memberdayakan masyarakat dalam upaya penanaman pohon atau pemahaman tentang pemanfaatan sampah.

Menyinggung pandemi Covid-19, didalam kepengurusan Ikasma terdapat Departemen Kesehatan dan Olahraga, nantinya akan turut mendorong capaian vaksinasi khususnya vaksin booster dan mengajak masyarakat tetap untuk mematuhi protokol kesehatan. Pada musim penghujan seperti saat ini, pengurus juga akan bahu membahu memberikan pencegahan penyakit demam berdarah.

Terkait kebakaran kapal yang terjadi beberapa waktu lalu, Ikasma merasa prihatin. Pasalnya, nelayan yang saat ini hasil tangkapannya sedikit, justru ditimpa musibah dengan kebakaran yang membuatnya libur melaut.

“Ikasma akan segera memberikan bantuan kepada nelayan. Termasuk mengadvokasi dan menjembatani melalui instansi terkait agar nelayan Kota Tegal diberikan perhatian khusus,” pungkas Rozak.

Nino Moebi