blank
Puing kebakaran Pabrik Starindo kembali memunculkan api. Foto:Ant/Suarabaru.id

PATI (SUARABARU.ID) – Petugas pemadam kebakaran pada Senin dikerahkan untuk memadamkan api yang kembali muncul di puing-puing bangunan gudang milik PT Starindo Jaya Packaging di Jalan Raya Pati-Kudus Kilometer 9, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, yang terbakar pada Sabtu (12/2) siang.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pati Sugiyono, petugas pemadam kebakaran pemerintah bersama petugas pemadam kebakaran dari PT Djarum dan PT Starindo Jaya Packaging berusaha memadamkan api yang kembali muncul di puing-puing bangunan pada Senin pagi.

Pemimpin petugas pemadam kebakaran PT Djarum Kudus Hardi Cahyana mengatakan bahwa setelah kebakaran bangunan berhasil dipadamkan pada Minggu (13/2) perusahaan pemilik bangunan diminta untuk mengangkat puing-puing yang terbakar untuk memastikan api tidak menyala kembali.

“Ternyata hal itu belum dilakukan karena atap bangunan yang terbuat dari seng masih menutupi sisa-sisa material yang sebelumnya terbakar… Memang sudah disemprot dengan air, (tapi) karena di dalam masih dalam kondisi panas dan atap pabrik yang terbuat dari seng belum diambil akhirnya muncul api lagi,” katanya.

Bangunan tempat menyimpan produk jadi dan bahan baku berupa biji plastik milik PT Starindo Jaya Packaging yang bergerak dalam usaha pengemasan dan produksi gelas plastik terbakar pada Sabtu (12/2) pukul 12.50 WIB.

Petugas pemadam kebakaran pada Minggu (13/2) pukul 03.00 WIB berhasil memadamkan api yang meliputi bangunan itu dengan dukungan 25 mobil pemadam dan 15 mobil tangki penyuplai air.

Ant-Tm