blank
Terjadi lagi pemakaman secara Prokes pencegahan penularan Covid-19. Kali ini berlangsug di TPU Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Penguburan jenazah secara protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19, terjadi lagi di Kabupaten Wonogiri. Yakni di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Bendo, Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro.

Semalam diperoleh informasi, yang dimakamkan secara Prokes Kamis (10/2) adalah jenazah Ny S (64), warga Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Dia memiliki riwayat medis sebagai berikut, pada Tanggal 6 Februari 2022 berobat dan opname di RSUD Dokter Harjono Kabupaten Ponorogo, Jatim, dengan keluhan sesak nafas dan lemas.

Rabu (9/2), diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Tapi Kamis (10/2) pukul 05.00 Ny S meninggal. Untuk selanjutnya dimakamkan secara Prokes oleh relawan Jogo Tonggo.

Hadir dalam prosesi penguburan jajaran Satuan Tugas (Satgas) Gugus Covid-19 tingkat Desa Bakalan dan tingkat Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri bersama tenaga kesehatan (Nakes) dari Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Purwantoro 1.

Untuk tugas pendampingan pengamanan di lokasi TPU saat berlangsung penguburan, dilakukan jajaran Polsek Purwantoro pimpinan Kapolsek AKP Bambang Suripto.

Bambang Pur