blank
Bidang Bina Satuan melaksanakan rapat koordinasi paparan kerja tahun 2022 dan rencana program kerja tahun 2023

JEPARA (SUARABARU.ID) -Suksesnya suatu Kwartir dalam kepramukaan tergantung pada bidang-bidangnya. Bidang Bina Satuan (Binsat) merupakan satu diantara bidang dalam naungan Kwarcab Jepara selaku pelaksana program kerja.

Terkait hal tersebut Bidang Bina Satuan melaksanakan rapat koordinasi paparan kerja tahun 2022 dan rencana program kerja tahun 2023 mendatang, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jepara, Kamis (10/2/2022).

Beberapa program kerja Bina Satuan Karcab Jepara tahun 2022, sebagaimana paparan Sekretaris Bidang Bina Satuan Malik Sujarwadi, S.Pd. diantaranya: Lomba Gudep Mantap Tingkat Cabang dan Daerah; Menghidupkan Satuan Karya (Saka); Pelatihan Pamong Saka; serta Bimbingan Teknik bagi Pengelola Saka.

blank

Wakil Ketua Bidang Bina Satuan Kwarcab Jepara Kak Luthfiyah menyambut baik atas program kerja yang sudah ditetapkan. “ Perubahan dalam organisasi tentu hal yang tidak dapat dihindari, hal tersebut dilakukan tentu untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu kemajuan dalam wadah Kwartir Cabang Jepara,” ujarnya

Oleh sebab itu silaturrahmi tetap kita jalin, saling support dan saling membantu, agar program kerja yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan maksimal”, tambahnya.

Terpisah, Ka. Kwarcab Jepara Kak Hesti Nugroho melalui Sekretaris Kwarcab Jepara Kak Setyanto berpesan, bahwa lomba gudep mantap sebentar lagi akan dimulai.

“Jika Petunjuk Teknis (Juknis) sudah jadi, segera diedarkan ke seluruh Kwartir Ranting, agar Mei sudah ada nominasi Gugus Depan (Gudep) dalam tingkat Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega yang mewakili Kwarcab Jepara untuk maju dalam lomba Gudep Mantap tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah”, pesannya.

Hadepe – Rio