Rektor USM, Dr Supari MT (kiri) dan Pengurus Yayasan Alumni Undip, Suharsoyo hadir dalam Tasyakuran dan Sarasehan HPN di kantor PWI Jateng di Mugas.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Keberadaan media sangat penting bagi Universitas Semarang (USM).Pasalnya, melalui media, USM makin dikenal masyarakat.

Hal itu diungkapkan Rektor USM, Dr Supari MT saat hadir dalam Tasyakuran dan Sarasehan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Ke-76 PWI Jateng di kantor PWI Jateng, Mugas pada Rabu (9/2/2022).

”Media sangat penting bagi USM saat ini, karena banyak berita-berita positif dari Universitas Semarang bisa diinformasikan ke masyarakat,” kata Supari.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Gubernur Jateng yang diwakili Sekda Jateng, Sumarno, Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Gresik, Gatot Mardiana, Ketua KIP Jateng, Sosiawan, Ketua KPID Jateng Aulia Muhammad, Wakil Ketua DPRD Jateng, Fery Wawam Cahyono, dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud.

Menurut Supari, wartawan harus profesional dalam bekerja. Wujud profesional wartawan tidak hanya dalam menulis berita, namun juga harus arif, bijaksana, dan beretika dalam menulis dan menyajikan berita.

”Undangan sarasehan PWI kepada USM ini satu bentuk implementasi dari MoU yang dilakukan oleh PWI dan USM. Dalam waktu dekat USM akan membentuk tim media yag akan bertugas membuat rilis berita yang layak diterbtkan di media cetak maupun media online. Kami berharap, motto ‘Tak ada hari tanpa berita USM bisa terwujud’,’’ ungkap Supari.

Pada kesempatan itu, Supari menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan selamat kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng. Dia berharap, ke depan wartawan Jateng makin profesional.

”Tetap jaga profesionalitas, Jateng Berjaya, Indonesia Maju,” tanadasnya.
Vivi USM