Diskusi penyusunan program kerja

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam salah satu buku Baden Powel ditulis, “Jika kepramukaan dibutuhkan generasi muda, maka kepramukaan membutuhkan anggota dewasa”. Hal ini dapat ditafsirkan bahwa selain fokus pada pembinaan generasi muda, Gerakan Pramuka juga harus mengelola anggota dewasanya.

Pusdiklatcab Kalingga Jepara melaksanakan rapat kerja di Sanggar Bakti Pramuka

Berkenaan dengan hal tersebut Pusdiklatcab Kalingga Jepara melaksanakan rapat kerja di Sanggar Bakti Pramuka (SBP) pada Selasa (8/2/2022). Menurut Kepala Pusdiklatcab Kalingga Jepara Aditya Wicaksono, S.Pt, agenda Raker ini adalah menyusun program kerja yang meliputi kegiatan KMD, KML, Gelang Ajar untuk masing-masing tingkatan (Siaga, Penggalan dan Penegak).  Kegiatan ini dilakukan setelah dilakukan rekrutmen tim pelatih bulan Januari lalu.

Wakil Ketua Binawasa Nurul Aini, S.IP., S.Pd., M.Si

Ketua Kwartir Cabang Jepara Kak Hesti Nugroho melalui Wakil Ketua Binawasa Nurul Aini, S.IP., S.Pd., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Pramuka melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka (Pusdiklat) melaksanakan berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi anggota dewasa Gerakan Pramuka berupa kursus berjenjang KMD-KPL, kursus lain, pelatihan dan atau gladian.

Kepala Pusdiklatcab Kalingga Jepara Aditya Wicaksono, S.Pt

Lebih lanjut Kak Nurul menjelaskan bahwa Pusdiklat berkedudukan sebagai bagian integral, organisasi pendukung sekaligus badan kelengkapan Kwartir, mulai dari Nasional hingga Kwarcab.

“Pusdiklat mempunyai fungsi sebagai wadah dan pelaksana pendidikan dan pelatihan kepramukaan guna meningkatkan jumlah dan mutu anggota Gerakan Pramuka, dan merupakan satuan pelaksana untuk mengembangkan sumberdaya manusia Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang”, jelasnya.

Acara raker diakhiri dengan presentasi untuk dibahas bersama dan disepakati sebagai Acara raker diakhiri dengan presentasi untuk dibahas bersama dan disepakati sebagai pelaksanaan program kerja Pusdiklatcab Kalingga Jepara.

Hadepe – Rio