blank
Pamatwil Polda Jateng Komisaris Besar (Kombes) Polisi Alfian Nurrizal didampingi Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (kedua dan kesatu dari kanan), serta Wakapolres Kompol Kamiran dan Kades Pulutan Kulon, Sulistyo Wibowo (kedua dan kesatu dari kiri), saat melakukan kunjungan ke Dusun Ngaglik, Desa Pulutan Kulon, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pamatwil Polda Jateng Komisaris Besar (Kombes) Polisi Alfian Nurrizal, memberikan bantuan obat-obatan, vitamin dan sembako kepada warga Wonogiri terdampak Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, Selasa (8/2), menyatakan,  pemberian bantuan dari Kabid TI Polda Jateng tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan acara kunjungan ke Dusun Ngaglik, Desa Pulutan Kulon, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

Yakni mengunjungi empat warga yang menjalani Isoman, setelah sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19 klaster hajatan. Mereka terdiri atas nama D, E, T dan H.

Kepada empat warga yang menjalani isoman ini, diberikan dorongan mental agar kuat menghadapi cobaan dan didoakan supaya cepat mendapatkan kesembuhan.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres dan Wakapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kamiran, Kasat Lantas AKP Marwanto, Kapolsek Wuryantoro AKP Sugihantoro.

Hajatan Mantu

Juga hadir Danramil-10 Wuryantoro Lettu (Inf) Suraji, Sekretaris Camat (Sekcam) Wuryantoro Edy Sumindro, Kepala Desa (Kades) Pulutan Kulon, Sulistyo Wibowo, Bidan Desa, Rina.

blank
Bersamaan acara kunjungan ke Dusun Ngaglik, Desa Pulutan Kulon, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Pamatwil Polda Jateng Kombes Pol Alfian Nurrizal (kanan), memberikan bantuan obat-obatan, vitamin dan sembako kepada warga yang menjalani isoman.

Sebelumnya Kapolsek Wuryantoro AKP Sugihantoro bersama anggota, melakukan pengecekan ke rumah Wurdiyanto, warga Dusun Wuryantoro Lor, Desa dan Kecamatan Wuryantoro, yang menggelar hajatan mantu.

Kepada panitia hajatan, diberikan arahan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Seperti penataan kursi tamu agar diberikan jarak.

Suguhan makan dan minum dikemas untuk dibawa pulang, tidak bersalaman, panitia wajib menyediakan masker dan hand sanitizer.

Juga menyediakan fasilitas cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh. Kepada semua tamu dan panitia among (penyambut) tamu wajib memakai masker.

Bambang Pur