blank
Dekan Fakultas Hukum Untag, Prof Edy Lisdiyono, menyerahkan bantuan kepada salah satu driver, didamping Ketua PSHPD Untag, Prof Rini dan Ketua Alumni PSHPD Dr Tri Hastuti, pada acara baksos yang digelar alumni PSHPD Untag Semarang, baru baru ini. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak 33 alumni Program Studi Hukum Program Doktor (PSHPD) Fakultas Hukum Untag Semarang, baru baru ini telah menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di kampus setempat Jalan Pawiyatan Luhur, Semarang.

Baksos ini diwujudkan dalam bentuk pembagian sembako yang diperuntukkan bagi para driver, satpam dan bagian kebersihan, serta para tenaga kependidikan di lingkungan Untag Semarang.

Doktor Tri Hastuti SH MH, selaku Ketua Alumni PSHPD Untag dalam laporannya memyampaikan, kegiatan baksos ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Dies Natalis PSHPD Untag yang ke-6.

BACA JUGA: IZI Jateng melalui Program RSP Tingkatkan Kepedulian Kanker ‘Healthy Life to Fight Cancer’

Sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan baksos di Pondok Pesantren Faturahman, di Bandungan, Kabupaten Semarang. Direncanakan juga, dalam waktu dekat akan dilakukan kegiatan yang sama di panti asuhan dan cacat ganda yang ada di Kota Semarang.

”Atas nama lembaga, kami menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Alumni PSHPD Untag, yang telah mengadakan bakti ssial kepada saudara-saudara kita yang ada di kampus ini,” kata Rektor Untag, Prof Dr Drs Suparno MSi, dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Ketua PSHPD Untag Prof Dr Sarsintorini Putra SH MH mengaku bangga, memiliki alumni yang sangat solid kepada kampusnya. Keaktifan para alumni telah dibuktikan dalam aktivitasnya mengelola Himpunan Mahasiswa (Hima PSHPD) Untag Semarang.

BACA JUGA: Gerakan Pemuda Ka’bah Minta Keadilan Kasus Penembakan

”Kami sampaikan apresiasi kepada para alumni, yang selama ini telah mempunyai ide dan gagasan untuk melakukan berbagai kegiatan positif, termasuk mengadakan bakti sosial. Kegiatan ini juga menjadi bukti, kita memiliki kepedulian pada sesama yang membutuhkan,” ungkap dia.

Menurutnya, tindakan ini juga sesuai dengan misi Yayasan Pembina Pendidikan 17 Agustus 1945 Semarang, yang berwawasan Nasionalis Pancasilais, seperti yang tertuang dalam sila kedua, Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab.

Sedangkan Dekan Fakultas Hukum Untag Semarang, Prof Dr Edy Lisdiyono SH MHum dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan baksos ini tidak hanya mempunyai nilai bagi kemaslahatan, tetapi juga merupakan rangkaian persiapan akreditasi PSHPD Untag.

BACA JUGA: Ini Penjelasan Ahli Pidana Soal Hak Imunitas Arteria Dahlan

”Kegiatan ini nantinya akan masuk dalam borang, yang biasanya akan ditanyakan oleh asesor. Sampai sejauhmana peran alumni dalam pengembangan kampus. Maka kegiatan ini juga menjadi salah satu indikator penting,” terangnya.

Ditambahkan dia, untuk itu melalui kegiatan baksos yang dilakukan ikatan alumni PSHPD Untag ini, perlu diapresiasi dan didorong. Karena baik buruknya lembaga ini, juga ditentukan peran alumni dalam mendapatkan nilai unggulan.

Riyan