Pengurus Ormawa:Pengurus baru dari 27 UKM UMS masa kepengurusan Januari – Desember 2022 berfoto bersama dalam acara Pelantikan Pengurus Ormawa Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 2022 yang berlangsung di kampus setempat, Kamis (3/2) (Dok/Humas UMS)

SUKOHARJO(SUARABARU.ID) Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (Bagmawa UMS) melantik 986 mahasiswa setempat sebagai pengurus baru 27 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas masa kepengurusan Januari – Desember 2022.

Acara pelantikan pengurus dan reorganisasi UKM dipimpin Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengkaderan Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D bersama Kepala biro Kemahasiswaan UMS Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. di Gedung Auditorium Muh Djazman UMS, Pabelan, Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Kamis (3/2).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengkaderan Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMS akan membentuk Tim Pembina Khusus untuk kreativitas mahasiswa dan dosen pembimbing lain untuk bisa meningkatkan akselerasi prestasi mahasiswa.

“Kita akan membahas berbagai kegiatan baik dari sisi pendanaan maupun dari sisi pembinaan seperti program yang akan kita gulirkan terutama di dalam pembinaan dan akselerasi prestasi mahasiswa. Untuk ini, kita akan membentuk Tim Pembina Khusus untuk kreativitas mahasiswa dan dosen dosen pembimbing lain untuk bisa meningkatkan akselerasi prestasi mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu Kepala biro Kemahasiswaan Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T.. alam sambutannya dberharap alumni UMS tidak hanya pintar dalam sisi akademisi namun juga non akademis (softskill) yang bisa disalurkan melalui UKM atau wadah untuk mereka berekspresi, pelatihan manajemen organisasi dengan harapan menghasilkan prestasi prestasi yang membanggakan universitas.

Pada reorganisasi kali ini terdapat 27 UKM tingkat universitas dengan masa kepengurusan Januari – Desember 2022 menghasilkan pengurus baru sebanyak 986 mahasiswa.

Selain melaksanakan reorganisasi kepengurusan mahasiswa UMS juga menyelenggarakan restruktur pembina ormawa. Tujuannya guna memberikan penyegaran dan tujuan baru bagi ormawa dalam hal aktifitas pendampingan program ormawa / UKM.

Bagus Adji