blank
Petugas Kesehatan tengah memeriksa urine salah seorang pekerja PT KAI  Daop 6 di Stasiun Solo Balapan  dalam tes Narkoba yang digelar, Rabu (2/2). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA(SUARABARU.ID) – Puluhan pekerja PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Solo Balapanmenjalani test Narkoba. Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang digelar PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama Badan Nasional Narkotika (BNN) Surakarta.

“Tentunya pemeriksaan narkoba ini sebagai upaya KAI Daop 6 memberikan pelayanan terbaik dengan SDM terbaik dan handal saat melaksanakan tugas,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto, disela- sela kegiatan test Narkoba di Stasiun Solo Balapan, Rabu (2/2/2022).

Hari ini ada 45 pekerja yang terdiri dari Masinis, asisten masinis, kondektur, Polsuska, teknisi KA, Pengatur Perjalanan Kereta Api, dan petugas penjaga perlintasan kereta  yang diambil sampel urine-nya.

Manajer Humas Supriyanto menyampaikan, test narkoba yang berlangsung  merupakan komitmen KAI Daop 6 untuk memberikan pelayanan terbaik dan aman kepada pelanggan KAI. Para pekerja merupakan ujung tombak keselamatan operasional kereta api yang kondisinya harus senantiasa fit dan tentunya terbebas dari segala jenis zat adiktif yang bisa membahayakan.