blank
Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi KS SE MH (kanan) bersama jajaran pengurus Yayasan Alqodar Sendangmulyo berdialog seusai penyerahan bantuan mimbar khutbah pada Rabu (2/2/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolsek Tembalang, Semarang, Kompol R Arsadi KS SE MH menyerahkan bantuan mimbar khutbah ke Masjid Alqodar Sendangmulyo, Semarang pada Rabu (2/2/2022).

Pria nomor satu di jajaran Polsek Tembalang itu mengantar langsung mimbar khutbah ke Masjid Alqodar Sendangmulyo pukul 08.30.

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Takmir Masjid Alqodar, Drs Ali Mustofa Hamdan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Pembina Yayasan Alqodar Sendangmulyo, Sugiono Ahmad, Ketua Yayasan Alqodar Isdiyanto Isman SIP, Sekretaris Yayasan Alqodar Tafrikan dan sejumlah pengurus Yayasan Alqodar.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Alqodar Isdiyanto Isman mengatakan, bantuan mimbar khutbah ini sangat bermanfaat bagi kegiatan yang diadakan Masjid Alqodar seperti khutbah shalat Jumat, Idul Fitri dan Idul Adha serta pengajian di dalam masjid.

Dalam setiap kegiatan, katanya, pihaknya selalu mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah termasuk menjalankan prokes selama pandemi Covid-19.

”Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pak Kapolsek Tembalang beserta jajarannya atas bantuan mimbar khutbah ini. Semoga mimbar khutbah ini bermanfaat dan berkah,” kata Isdiyanto.

Dia mengatakan, saat ini Yayasan Alqodar membangun gedung TPQ Plus dua lantai. Pembangunan yang menelan dana Rp 850.000.000 itu direncanakan selesai pada 26 Maret 2022.

”Kami merencanakan pada 26 Maret 2022, gedung TPQ Plus ini diresmikan. Kami bergarap, gedung TPQ baru ini bisa digunakan para santri untuk amalan Ramadan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tembalang, R Arsadi KS mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khsususnya Polsek Tembalang yang ikut mendukung pelaksanaan syariat islam dan syiar islam di wilayah hukumnya.

”Mohon diterima bantuan yang saya antarkan ini, semoga berkah. Kami berharap, ulama dan umara bersinergi makin erat,” ujarnya.

Muha