blank
AKBP Ari Wibowo, Kapolres Pemalang melakukan monitoring pemantauan langsung di sejumlah Posko PPKM Mikro yang berada di Kabupaten Pemalang, Selasa (1/2/2022), Selasa (1/2/2022). Foto : Dok Istw

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Upaya mencegah covid-19 varian baru Omicron dan mengendalikan kasus baru Covid-19 dilakukan di Kabupaten Pemalang saat libur panjang Tahun Baru Imlek 2022.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama pejabat utama Polres Pemalang melakukan pemantauan langsung di sejumlah Posko PPKM Mikro yang berada di Kabupaten Pemalang, Selasa (1/2/2022).

“Salah satunya, kami melakukan monitoring dan evaluasi di Posko PPKM Mikro Kelurahan Bojongbata, terpantau panel data dan sarana pendukung protokol kesehatan masih eksis dan dalam keadaan lengkap,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan monitoring, Kapolres Pemalang juga memberikan asistensi kepada petugas Posko PPKM Mikro terkait pencegahan, penanganan dan penanggulangan covid-19.

“Harapannya, Posko PPKM Mikro dapat meningkatkan kegiatan pengawasan protokol kesehatan pada warga yang berpergian keluar kota. Terutama saat libur panjang, untuk mencegah lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Pemalang,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut AKBP Ari, Polres Pemalang juga menerjunkan personilnya untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan dan menjaga kamtibmas di sejumlah objek wisata pada saat libur Tahun Baru Imlek 2022.

“Hal tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung lokal maupun luar daerah, yang menjadikan sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pemalang sebagai tujuan liburan,” jelas Kapolres.

Absa