blank
INAFIS - Tim Inafis Polda Jateng tiba di lokasi kebakaran. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Tim Inafis Polda Jawa Tengah tiba di Pelabuhan Pelindo III Kota Tegal, TKP 16 kapal terbakar, Senin (31/1/2022). Keberadaan tim Inafis untuk mencari informasi disekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tentang hal-hal lain yang dapat digunakan menjadi petunjuk. “Kita masih menunggu bersama-sama dengan Labfor untuk mengecek di lokasi kejadian,” kata Kapolres Tegal AKBP Rahmad Hidayat di kantornya Senin (31/1/2022).

blank
GARIS POLISI – Lokasi kebakaran 16 kapal masih dipasang garis polisi. (foto: nino moebi)

Karena menurut Kapolres hingga saat ini proses pendinginan di TKP masih terus dilakukan. Disinyalir masih ada sisa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di lokasi. “Kita tidak terburu-buru melakukan olah TKP disana karena memang masih berbahaya. Di sekitar lokasi juga ada satu kapal yang kemarin masih ada sekira 50 ton solar yang ada di kapal tersebut,” ungkap Kapolres.

Kapal tersebut masih di TKP mulai kemarin sudah dilakukan upaya pemindahan BBM tersebut. “Karena potensi di sana masih cukup besar, kita tidak ingin mengambil risiko, kita amankan dulu lokasinya,” ujarnya.

blank
KETERANGAN – Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat memberikan keterangan kepada wartawan. (foto: nino moebi)

Untuk mengamankan, pihaknya meminta kepada pemilik kapal memindahkan bahan bakar tersebut. Dan saat ini masih dalam proses.

Saat ini empat saksi sudah diperiksa dan masih terus berjalan sesuai dengan kebutuhan dari penyidik. Saksi merupakan yang melihat pertama kali kejadian, saksi dari awal kapal dan nantinya akan terus berkembang.

Suasana lokasi pasca kebakaran 16 kapal di Pelabuhan Pelindo III Kota Tegal masih dijaga oleh beberapa petugas dengan garis polisi. Tim Inafis Polda Jateng tiba di lokasi kejadian mengumpulkan sejumlah keterangan saksi-saksi dan alat bukti.

Nino Moebi