blank
Pemain Bergerac Perigord Romain Escarpit merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim saat menaklukkan klub divisi utama FC Metz di Stade de Campreal in Bergerac, pada 19 Desember 2021.

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Klub Ligue 1 Prancis Saint-Etienne tersingkir dari Piala Prancis setelah Minggu malam waktu setempat takluk 0-1 kepada klub divisi keempat Bergerac Perigord dalam pertandingan 16 besar, Minggu malam waktu setempat.

Romain Escarpit mencetak gol kemenangan pada menit ke-76 untuk tim Dordogne di barat daya Prancis itu yang juga pernah mengalahkan tim Ligue 1 Metz dengan kemenangan 5-4 melalui adu penalti bulan lalu.

Bergerac mencapai delapan besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut dan bergabung dengan sesama tim divisi keempat Versailles yang secara mengejutkan menumbangkan pemuncak klasemen Ligue 2 Toulouse 1-0 pada Sabtu.

Ini musim keempat berturut-turut sebuah tim divisi keempat lolos ke delapan besar. Bergerac dan Versailles berusaha meniru upaya Rumilly-Vallieres musim lalu dengan mencapai semifinal.

Mengutip AFP, kedua tim akan mengetahui lawannya masing-masing dalam undian perempat final Senin ini.

Pada hari yang sama AS Monaco juga lolos ke perempat final setelah menang 4-2 atas tuan rumah Lens.

Monaco sudah memimpin 3-0 sampai menit ke-29 babak pertama dari gol Wissam Ben Yedder pada menit 18, Jean Lucas menit 27 dan Sofiane Diop menit 29.

Wesley Said dan Arnaud Kalimuendo lalu mencetak gol balasan pada menit ke-45 dan ke-53 yang membuat kedudukan berubah 3-2. Wissam Ben Yedder lalu mengubahnya lagi menjadi 4-2 dengan gol keduanya dalam laga ini.

Ant/Muha