blank
Perwira personel Polres Kebumen membagikan masker ke pengunjung Alun-alun setempat Minggu 30/2.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Hari minggu kerap menjadi alternatif masyarakat Kebumen untuk liburan menghilangkan penat setelah bekerja dengan bersantai atau liburan.

Alun-alun Kebumen setiap hari Minggu pagi selalu dipadati warga untuk sekadar menikmat udara segar ataupun berolahraga bersama sanak saudara.

Di tengah mulai merebaknya varian Omicron yang masuk di beberapa daerah di Jateng, Polres Kebumen mengambil langkah dini menggelar kegiatan Operasi Yustisi atau pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes).

Minggu (30/1) pagi ini Kasi Humas Polres Kebumen AKP Tugiman memimpin personel Polres berpatroli jalan kaki mengimbau warga agar selalu mengenakan masker, saat liburan di Alun-alun Kebumen.  Banyak warga ditegur petugas karena abai tidak mengenakan masker.

“Masih kita jumpai pelanggaran tidak mengenakan masker. Kita tegur dan kita bagikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker,”jelas AKP Tugiman mewakili Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Minggu (30/1).

Masker kurang lebih 50 lambat habis dibagikan dalam kesempatan itu. Sejumlah warga mengaku lupa tidak membawa masker saat petugas melakukan peneguran.

AKP Tugiman menyayangkan warga yang abai terhadap Prokes. Meski Kebumen sudah melampaui target 70 persen dalam penyaluran vaksinasi Covid-19 dosis pertama, warga tetap harus berdisiplin mengenakan masker.

Penggunaan masker wajib tetap dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat diajak sadar dan mau untuk melindungi diri serta melindungi orang lain dari penyebaran corona dengan selalu menaati prokes.

Komper Wardopo