blank
Salah seorang petugas sound system sedang menyiapkan peralatan pendukungnya, dalam acara persiapan pelantikan Rektor Unissula. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Persiapan pelantikan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Prof Dr H Gunarto SH SE Akt Mhum, terus dilakukan. Panitia pelaksana yang menggelar acara pelantikan di Gedung Kuliah Bersama (GKB) ini, sibuk mengatur tata ruang aula yang ada di lantai 10 GKB.

Dijadwalkan, pelantikan akan dilakukan di Aula Gedung GKB Lantai 10, Senin (31/1/2022). Beberapa petugas di antaranya memasang kamera video, lighting, sound system, meja penandatanganan dan kursi untuk sejumlah tamu undangan, dengan prosedur protokol kesehatan.

Salah satu petugas yang terlibat, Budi menyebutkan, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Dan pada pelaksanaannya nanti, diperkirakan semuanya sudah bisa digelar sesuai rencana.

”Selain persiapan di aula tempat acara pelantikan, kami juga telah menyiapkan Ruang Rektor, yang bakal ditempati usai acara. Kami berharap, pada pelaksanaannya nanti semua berlangsung lancar,” kata dia, yang ditemui di kampus yang ada di Jalan Kaligawe, Semarang, Minggu (30/1/2022).

Sementara itu, Dersi yang bertugas memasang kamera video menyebutkan, ada beberapa kamera yang disiapkan untuk menyukseskan acara. Diperkirakan akan ada sekitar 150 tamu undangan yang hadir pada pelantikan yang direncanakan dimulai pukul 08.00 WIB ini.

Riyan