Dalam pemeriksaan polisi ini, dilakukan penjagaan ketat, dan warga dilarang untuk mendekat. Kapolres menyatakan, meskipun pemeriksaan telah dilakukan, pihaknya mengatakan tetap menunggu hasil pemeriksaan dari tim Puslabfor Polda Jawa Tengah (Jateng) untuk memastikan penyebab ledakan.

“Malam tadi kami sudah melaksanakan olah TKP oleh Tim Labfor dan Jihandak Polda Jateng dan Tim Inafis Polres Grobogan. Untuk hasilnya kita bisa sampaikan lebih lanjut nanti dan menunggu hasil dari pemeriksaan,” ujar Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi.

Polisi masih belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap korban. “Kami juga akan menunggu kondisi korban semakin baik untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait kronologi insiden ledakan tersebut,” kata dia.

Menurut Kapolres, kini korban pindah ke rawat inap. “Jika nanti kondisi kesehatannya semakin baik, nanti kami akan lakukan pemeriksaan,” tambah Kapolres.

Selain melakukan pemeriksaan dan menemukan barang bukti yang ada di sekitar lokasi kejadian, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang ada saat insiden tersebut terjadi.

“Warga sekitar tidak perlu khawatir. Saat ini rumah dalam kondisi steril. Semua sudah ditangani oleh Polres Grobogan,” ungkap Kapolres.

Tya Wiedya