blank
KEBAKARAN - Belasan kapal terbakar di tengah ratusan kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Pelindo Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kebakaran kapal kembali terjadi di di Pelabuhan Pelindo Kota Tegal, Sabtu (29/1/2022). Belasan kapal di tengah ratusan kapal yang sedang besandar, ludes dilalap si jago merah.

Petugas pemadam mengalami kesulitan karena kapal saling berhimpitan dan jauh dari jangkauan.

blank
DATANGI LOKASI – Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat mendatangi lokasi kejadian. (foto: nino moebi)

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat yang berada di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 04.30. Kebakaran tersebut yang kedua kali terjadi empat bulan lalu.

“Di tengah ratusan kapal yang sedang bersandar ada salah satu kapal yang diduga terjadi arus pendek listrik (kosleting) hingga terjadi percikan api, kemudian membakar,” kata Rahmad.

Api cepat merambat ke kapal lain karena kondisi kapal yang saling berhimpitan. Sedikitnya 15 unit mobil kebakaran dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang dikerahkan melakukan pemadaman.

blank
MEMBUMBUNG – Asap hitam membumbung tinggi dari kapal yang terbakar. (foto: nino moebi)

“Kerugian belum bisa diperkirakan karena kobaran api dan pemadaman masih terus berlangsung,” ungkap AKBP Rahmad Hidayat.

Hingga berita ini diturunkan proses pemadaman api masih dilakukan.

Nino Moebi