blank
Polisi Bersenjata Patroli tempat - tempat keramaian di wilayah Blora. Foto: ISt
BLORA (SUARABARU.ID) –  Kepolisian Resor (Polres)  Blora melalui Satuan Samapta (Sat Samapta) menggelar patroli motor bersenjata, Sabtu, (29/01/2022).
Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa  keamanan masyarakat di wilayah Kabupaten Blora, terutama saat akhir pekan (weekend).
Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kasat Samapta AKP Kusnio,SE menyampaikan bahwa patroli kepolisian sebenarnya secara rutin telah dilakukan.
Namun demikian pada akhir pekan lebih ditingkatkan, baik roda empat maupun patroli kendaraan roda dua.
“Pada akhir pekan, patroli lebih kita tingkatkan. Selain patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat juga ada patroli kendaraan roda dua,” kata Kasat Samapta Polres Blora.
Adapun sasaran patroli bermotor Sat Samapta diantaranya adalah jalan raya yang rawan kejahatan, objek vital, kompleks perkantoran dan pemukiman penduduk, terutama di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan pelaku kriminalitas, imbuhnya.
Lebih lanjut, mantan Kapolsek Todanan ini menjelaskan bahwa Patroli Sat Samapta terus dilakukan dengan sasaran daerah – daerah rawan untuk mengantisipasi terjadinya tidak kejahatan jalanan, seperti perampokan, penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor serta tindak kejahatan lainnya.
“Kita tidak mau underestimate, patroli kepolisian kita tingkatkan. Apalagi saat akhir pekan, terutama tempat – tempat untuk weekend,” kata Kasat Samapta.
Dalam kegiatan tersebut, menurut Kasat Samapta, bahwa petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan karena saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.
“Patroli bermotor bersenjata ini terus digencarkan dengan harapan nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah Kabupaten Blora tetap aman dan kondusif, serta terhindar Covid-19,” tandas AKP Kusnio.
Pada kesempatan itu, Arif Yulianto, salah seorang warga Jepon yang sedang antri ATM bank di alun – alun Blora menyatakan merasa tenang ada Polisi berpatroli di tempat – tempat keramaian pada akhir pekan di wilayah Blora. Paling tidak, bila ada yang akan bertindak jahat sudah berpikir dua kali karena ada Polisi.
“Akhir weekend di kota Blora, tenang dan damai. Walapun tanggal tua tetap nyaman dan aman,” ucap Arif Yulianto, sambil tersenyum sembari antri di ATM.
Kudnadi