Dari kiri: Gus Ghofur, Sayyid Muhammad Yasin, Habib Syarif, M. Arwani Thomafi (Gus Aang). usai acara tahlil dan do'a.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sejumlah warga memadati masjid yang terletak di sebuah gang Jalan Masjid Terboyo kota Semarang untuk mengikuti acara 40 hari wafatnya KH. Imam Sya’roni pada Kamis, (27/1/2022).

KH. Imam Sya’roni merupakan Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, yang meninggal beberapa waktu yang lalu saat hendak menghadiri Muktamar NU ke-34 di Lampung.

Tahlil dan do’a bersama 40 hari wafatnya Kiai Imam Sya’roni

Dalam acara tahlil 40 hari tersebut tampak hadir Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, H. Muhammad Arwani Thomafi, atau yang akrab disapa Gus Aang. Muhammad Arwani Thomafi merupakan adik ipar dari Kiai Imam Sya’roni.

Hadir pula H. Abdul Aziz Anggota DPRD, Al-Habib Syarief bin Ahmad Al Hamid, pimpinan Majelis Maulid Dzikir Wat Ta’lim Fachrul Wujud, Jepara. Acara yang diawali dengan tahlil dan dilanjutkan tausiyah oleh Dr. KH. Abdul Ghofur, MA, atau Gus Ghofur, ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Sayyid Muhammad Yassin dari Maroko yang diundang secara khusus oleh Arwani Thomafi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kiai Imam Sya’roni yang juga pengasuh pondok pesantren As Sa’adah, Terboyo, Semarang diketahui telah meninggal saat menunggu keberangkatan menuju Lampung. Saat itu Kiai Ahmad Sya’roni bersama dengan rombongan KH. Ahmad Muzammil, Ketua PWNU Jateng, serta KH. Ubaidillah Shodaqoh, Rais Syuriyah PWNU Jateng.

Dalam kenangan sejumlah kerabat, Kiai Sya’roni merupakan kiai yang sangat ramah dan nyedulur. Hal ini diungkapkan oleh Gus Cholid salah satu kerabat dari Lasem, Rembang yang hadir dalam acara tahlil dan do’a bersama tersebut.

Ulil Abshor