blank
Vaksinasi Massal di Kabupaten Purworejo

PURWOREJO (SUARABARU.ID)- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, kembali menyelenggarakan vaksinasi massal di Kabupaten Purworejo. Vaksinasi dosis 2 dilaksanakan di halaman Kelurahan Sucen, Kecamatan Bayan, Kamis (27/1/2022).

Puluhan warga tertib mengantri di tempat duduk yang telah disediakan panitia. Tak hanya di Kabupaten Purworejo, secara serentak Binda Jateng hari ini juga menyelenggarakan vaksinasi di Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal, Brebes, Blora, Kudus, Demak, Grobogan, Semarang, Kendal, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Banyumas, dan Banjarnegara.

blank
Vaksinasi Massal dosis ke-2 di halam Kelurahan Sucen

“Adapun target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 23.000 dosis se-Jawa Tengah. Hari ini kami juga menyelenggarakan vaksinasi booster yang di untuk masyarakat umum minimal berumur 18 tahun serta telah mendapatkan vaksin lengkap enam bulan sebelumnya. Perlu diketahui juga, bahwa vaksinasi booster diberikan gratis alias tidak dipungut biaya kepada masyarakat,” kata Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam keterangannya, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Pelaku UMKM Makanan Khas Daerah ikuti Bimtek kemasan Produk UKM di Purwokerto dan Surakarta

Untuk Kabupaten Purworejo hari ini memperoleh 1.000 dosis dipusatkan di Kelurahan Sucen Jurutengah 700 dosis dan di Kecamatan Bener sebanyak 300 dosis.

Sementara itu, Lurah Sucen Jurutengah, Kelik Dwi Setyawan menjelaskan capaian vaksinasi di kelurahannya mencapai 91%.

“Dari data tiap RT, hampir semua warga sudah mengikuti vaksin Covid-19. Ada yang belum vaksin memang mereka tidak bisa vaksin karena punya komorbid. Untuk vaksinasi anak, sudah semua SD memperoleh ‘jatah’ vaksinasi,” jelas Kelik.

UTAMI