Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi longsor di Delikrejo Rt.05/Rw.11, Kelurahan Tandang, Tembalang, Semarang, Selasa (25/1/2022) sore.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi tanah longsor yang ada di Delikrejo Rt.05/Rw.11, Kelurahan Tandang, Tembalang, Selasa (25/1/2022) sore. Tak hanya melihat lokasi bencana, Risma juga memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Tiga rumah warga yang terkena tanah longsor tersebut adalah rumah Winarno, Widodo, dan Lasmi. Ketiganya mendapat bantuan uang sebesar 15 juta rupiah serta sejumlah bahan sembako dari Mensos Risma.

“Bantuan santunan ini merupakan program pemerintah pusat untuk warga yang terkena musibah, selain bantuan Rp 15 juta dan sembako, juga ada bantuan perbaikan rumah bagi warga yang rumahnya rusak akibat musibah bencana,” katanya.

Mensos Risma yang dalam tinjauan tersebut didampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu juga mengatakan kalau dari Pemerintah Kota Semarang sendiri juga memberikan bantuan perbaikan rumah dari anggaran APBD.

Tak hanya itu saja, kepada warga masyarakat Mensos Risma berpesan bahwa dimusim hujan yang rawan bencana ini agar selalu siaga dan waspada, terutama bagi yang rumahnya berada di daerah berpotensi rawan bencana.

Kami dari Pemkot Semarang juga akan memberikan bantuan perbaikan terhadap rumah – rumah yang rusak akibat longsor ini. Kami juga menawarkan ke warga yang rumahnya terdampak jika ingin pindah kami menyediakan rumah susun siap pakai,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Hery Priyono