blank
PT Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama IZI Jateng melaksanakan program PMT bagi balita di Kelurahan Tanjungmas. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hari Gizi Nasional, PT Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng melaksanakan program PMT bagi balita di wilayah Tanjungmas, Selasa (25/1/2022).

Dadan Budiansyah selaku Ahli Muda Community Development PT Indonesia Power Semarang PGU menyampaikan, bertepatan Hari Gizi Nasional, pihaknya bekerja sama dengan IZI Jateng melakukan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita di Wilayah Tanjungmas.

“Kami berharap dengan bantuan ini bisa membantu pemenuhan nutrisi balita dan bisa ikut serta berpartisipasi dalam menekan angka stunting, terutama di lingkungan sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Lurah Tanjungmas, Sony Yudha Pradana menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PT Indonesia Power Semarang PGU dan IZI Jateng.

“Berdasarkan himbauan dari pemerintah, memang kami lebih memperhatikan permasalahan stunting, karena di kelurahan kami angka stunting masih cukup tinggi,” ujar Soni.

Soni berharap bantuan ini bisa membantu dalam mengurangi permasalahan di wilayahnya.

Diketahui, program ini adalah dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Puskesmas Bandarhajo.

Diharapkan, bantuan ini bisa menurunkan angka stunting dan kekurangan gizi, khususnya di wilayah Kelurahan Tanjungmas Semarang.

Ning