blank
Anggota Satlantas bersama Bhabinkamtibmas Polres Blora ingatkan pelajar perihal larangan knalpot brong. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk mendukung terciptanya Blora zero knalpot brong, sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Tengah guna menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Kepolisian Resor (Polres) Blora terus melakukan berbagai macam upaya Larangan Penggunaan Knalpot Brong tersebut.

Selain Penggunaan Knalpot Brong penindakan secara langsung yang dilakukan terus menerus oleh Satuan Lalu Lintas, terkini Polres Blora juga aktif dalam sosialisasi hingga sekolah dan desa.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, S.H.,M.H. telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolsek Jajaran di 16 kecamatan agar ikut mendukung program tertib berlalu lintas, terutama untuk menuju Blora zero knalpot brong.

“Kepada seluruh jajaran, lakukan pembinaan dan sosialisasi perihal knalpot brong. Selain penindakan yang terus dilakukan oleh anggota Satlantas. Kami harapkan Bhabinkamtibmas juga aktif melakukan pembinaan hingga pelosok desa,” ucap Kapolres Blora.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik,SH bertindak cepat dengan menyambangi para pelajar dan kawula muda di wilayah binaannya, Rabu, (19/01/2022).

Salah satunya adalah sambang di tempat penitipan sepeda motor di kawasan SMK Muhammadiyah Blora. Kepada para pelajar, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik menyampaikan agar selalu rajin belajar dan tidak main main dengan knalpot brong.

Karena dewasa ini banyak laporan yang masuk tentang keluhan warga yang terganggu oleh suara berisik dan bising  knalpot brong.

Disampaikan Bhabinkamtibmas, bahkan saat ini penindakan terhadap knalpot brongpun terus dilakukan oleh Satlantas Polres Blora.

“Kita imbau adik-adik pelajar generasi penerus bangsa agar selalu rajin belajar. Taati aturan berlalu lintas, dan jangan coba coba main-main knalpot brong,” kata Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut, Bripka Kholik menekankan kepada masyarakat terutama para pemuda agar tidak terjerumus kepada pergaulan yang salah.

“Selain itu, bergaullah dengan baik. Jangan sampai kalian salah dalam pergaulan. Hindari miras dan narkoba,” tandas Bripka Kholik.

Masih tambah Bripka Kholik, sambang ke wilayah sudah rutin ia lakukan setiap waktu. Namun pada kesempatan kali ini, ia lebih mewanti-wanti perihal penggunaan knalpot brong karena menjadi atensi dari masyarakat.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah SMK di Blora Didik Supriadi mengapresiasi tindakan kepolisian hingga ke sekolah, agar anak didik SMK mendapatkan sosialisasi berlalu lintas yang baik dan benar.

“Kita sudah mengingatkan terus agar para siswa selalu mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku, di jalan raya,” kata Wakil Kepala Sekolah.

Kudnadi