Rektor  UNS Prof Dr Jamal Wiwoho dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNS dengan PT. Fintek Karya Nusantara dalam acara yang berlangsung secara daring, Selasa (18/1) (dok/Humas UNS)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sepakat menandatangani nota kesepahaman dengan PT PT. Fintek Karya Nusantara selaku pemilik produk LinkAjaguna.

Kerja sama dimaksudkan untuk guna memfasilitasi kebutuhan dan menguatkan ekosistem pembayaran digital di kampus setempat.

Penandatanganan naskah kerjasama antara Rektor UNS Prof. Dr Jamal Wiwoho  dengan Direktur Operasional PT. Fintek Karya Nusantara, Widjayanto berlangsung secara daring, Selasa (18/1/2022)

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dalam sambutannya mengatakan, transformasi digital bukan sekadar tren tetapi memang keniscayaan. Era digitalisasi terbukti  mendisrupsi semua sektor dan ekosistem di beberapa bidang seperti pendidikan, transportasi, dan keuangan.

UNS merespons hal itu dengan menguatkan ekosistem digital, termasuk pembayaran digital. “Pembayaran berbasis digital diakui dapat memberi kemudahan, percepatan proses, dan efektivitas layanan apalagi di masa pandemi ini semua dilakukan secara online. Dengan demikian, sinergi UNS dengan LinkAja kami harapkan dapat memperluas ekosistem digital di UNS,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama  Direktur Operasional PT. Fintek Karya Nusantara, Widjayanto menjamin LinkAja sebagai produk yang dimiliki akan bersinergi dengan baik untuk menguatkan ekosistem pembayaran digital di UNS.

“Terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan UNS kepada LinkAja untuk keperluan kemajuan pembayaran digital di UNS. Kami yakin LinkAja dapat menjadi partner strategis dalam mendorong penetrasi pembayaran digital di kampus,” imbuh Widjayanto.

Direktur Operasional PT. Fintek Karya Nusantara, Widjayanto dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. Fintek Karya Nusantara dengan UNS dalam acara yang berlangsung secara daring, Selasa (18/1) (dok/Humas UNS)

Sementara dari Humas UNS diperoleh penjelasan, nota kesepahaman dimaksudkan untuk mengaplikasikan dan meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Sekaligus mengembangkan sumber daya manusia di UNS.

Kedua belah pihak  sepakat menetapkan tujuan utama yakni menyinergikan dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya pihak masing-masing. Tahap awal kerja sama dimulai dengan mendigitalisasi ekosistem UNS pada sejumlah akses pembayaran.

LinkAja akan memfasilitasi pembayaran digital untuk pembayaran asrama mahasiswa, UNS Inn, Lazis UNS, dan SPBU modular UNS. LinkAja juga turut membangun ekosistem digital melalui penyediaan QRIS untuk UMKM Center di UNS.

Bagus Adji