blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono didampingi oleh Wakapolres dan Kabagren Polres Jepara memimpin rapat penyusunan LKIP

JEPARA (SUARABARU.ID) – Berempat di aula Endra Dharmalaksana, Senin (17/01/2022) pagi  Kapolres Jepara AKBP Warsono didampingi oleh Wakapolres dan Kabagren Polres Jepara  memimpin rapat penyusunan LKIP (Laporan Kinerja Instansi Pemerintah) Polres Jepara T.A.2021.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Kasium serta  Urmin atau Operator yang terdiri dari Bag, Sat, Si jajaran Polres Jepara.

Menurut Kapolres, penyusuan LKIP ini merupakan wujud akuntabilitas Polres Jepara yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk menyusun perencanaan kegiatan Polres Jepara tahun berikutnya.

blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono saat memberikan pengarahan pada rapat penyusunan LKIP

Ia juga menegaskan melalui LKIP ini guna antisipasi adanya duplikasi anggaran, serta sebagai barometer atau tolak ukur keberhasilan kegiatan instansi pemerintah khususnya Polres Jepara,” jelas Kapolres Jepara.

Kapolres menyampaikan bahwa dalam rapat LKIP dilakukan penyusunan dan pengumpulan data, rencana kegiatan dan penyerapan anggaran, untuk dilakukan perhitungan realisasi target yang sudah tercapai selama tahun 2021.

Sementara Kabagren Polres Jepara Kompol Joko menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melaksanakan evaluasi terkait anggaran dengan melihat target yang telah dicapai oleh masing-masing satuan fungsi,

“Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan evaluasi terkait anggaran dengan melihat target yang telah dicapai oleh masing-masing satua fungsi, sehingga dapat mengetahui kekurangan dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, dan juga untuk memberikan gambaran kinerja Polres Jerpara,” tandas Kompol Joko.

Hadepe – Eko PR