blank

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun meminta jajarannya untuk all out (segalanya) dalam percepatan vaksinasi anak. Hal itu mengingat target vaksinasi anak selesai 100% pada bulan Januari 2022.

Demikian disampaikan Kapolres pada saat apel, Senin (17/1/2022). Apel digelar di halaman Polres dan diikuti Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, para pejabat utama, perwira staf, serta anggota Polres Magelang yang ditunjuk.

Kapolres meminta seluruh personel untuk aktif membantu dalam memberikan informasi dan imbauan kepada masyarakat, mulai dari lingkungan terkecil. Agar anak usia 6-11 tahun dapat ikut vaksin, sehingga target 100% dapat tercapai di akhir bulan Januari 2022.

“Perlu juga ditingkatkan koordinasi dengan Puskesmas terdekat, lembaga atau instansi terkait dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi anak,” pintanya.

Kapolres juga mengingatkan, semua upaya harus tetap taat protokol kesehatan. Hal itu juga harus diterapkan di masyarakat. Karena pandemi belum selesai, sehingga tidak boleh lengah apalagi uforia seolah pandemi sudah sirna dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Saat ini muncul varian baru Covid-19 yaitu Omicron, yang penyebarannya dinilai lebih cepat dari Delta. Sudah mulai masuk Indonesai, sehingga semua harus meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Ditegaskan pula, Kepolisian memiliki tugas memelihara Kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, termasuk juga penegakan hukum.Maka perlu kerja sama yang solid antar anggota, juga peningkatan sinergitas dengan elemen masyarakat. Sehingga mampu menciptakan dan memelihara situasi Kabupaten Magelang yang aman dan kondusif.

Eko Priyono