Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH tengah melepas becak berpenumpang anggota yang memasuki  purna tugas dalam rangkaian  Upacara dan Tradisi Pelepasan Anggota yang Purna Tugas di Mapolres setempat, Senin (17/1)(Dok/Res Klt)

KLATEN(SUARABARU.ID) – Sebanyak 38 personel Kepolisian Resor (Polres) Klaten memasuki masa purnatugas. Upacara tradisi pelepasan anggota yang purnatugas periode 1 Februari 2021 sampai dengan 1 Januari 2022 dipimpin Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH di Mapolres setempat, Senin (17/01).

Kapolres Klaten dalam amanatnya pada acara yang dihadiri pejabat utama, Kapolsek jajaran serta personel setempat,  mengucapkan terima kasih atas kinerja para mantan anggota.

Pihaknya berharap hubungan silaturahmi dengan anggota yang purnatugas tetap terjalin baik. Kepada anggota yang masih aktif Kapolres  berpesan agar mereka bisa mengambil hikmah dari purnatugasnya senior mereka.

Kapolres Klaten AKBP  Eko Prasetyo SH SIK MH memberikan penghargaan kepada salah satu personil setempat yang menjalani purna tugas dalam upacara di Mapolres setempat, Senin (17/1) (Dok/Res Klt)

“Saya pribadi sebagai pimpinan Polres Klaten mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala kinerja, loyalitas serta dedikasi yang tinggi terhadap Polres Klaten. Tidak semua anggota Polri bisa lulus dan lolos sampai akhir dinasnya. Ini menjadi semangat baru bagi rekan-rekan yang masih aktif. Tolong berikan yang terbaik buat masyarakat,” tandas Kapolres AKBP  Eko Prasetyo SH SIK MH.

Secara terpisah dari Humas Polres Klaten diperoleh keterangan, 38 personel purna tugas terdiri 28 perwira, enam brigadir dan empat ASN menerima piagam dan cinderamata dari Kapolres AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH.

Dalam rangkaian upacara para personil yang memasuki purnatugas mendapatkan penghormatan dengan tradisi pedang pora. Sebelumnya persone yang memasuki purna tugas berkesempatan naik becak bersama pasangan masing masing berkeliling Mapolres.

Bagus Adji