blank
Respon cepat diberikan oleh personel Polsek Wuryantoro Polres Wonogiri, dalam menyikapi pohon tumbang melintang jalan.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jalur antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Gunungkidul (DI Yogyakarta), Kamis (13/1), terhalang pohon tumbang. Tepatnya di selatan Jembatan Gumiwang Lor di Kilometer 12 Wonogiri-Wuryantoro.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Sebab, saat pohon itu tumbang ke badan jalan, kebetulan tidak ada pemakai jalan yang lewat. Ada pemotor tapi selamat, karena berhasil menghindar saat pohon itu tumbang.

Menyikapi kejadian itu, jajaran Polsek Wuryantoro pimpinan Kapolsek AKP Sugihantoro, memberikan quick response (respon cepat) untuk menyingkirkannya. Tujuannya, agar arus lalu lintas tetap dapat berjalan lancar.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Wuryantoro AKP Sugihantoro, melalui Kasi Humas Polres AKP Suwondo dan Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, penyebab tumbangnya pohon karena kondisi tanahnya labil dan bagian akarnya lapuk.

Upaya untuk menyingkirkan pohon tumbang yang melintang jalan itu, dilakukan dengan memotong-motongnya pakai chainsaw (gergaji mesin). Bersama warga sekitar, kemudian menyingkirkan potongan pohon ke tepi jalan.

”Dalam tempo tidak lama, kemacetan segera dapat tertangani dan arus lalu lintas kembali lancar,” ujar Aiptu Iwan Sumarsono.

Bambang Pur