blank
Ki Jisoo. Foto: tangkapan layar Instagram Instagram @sooyaaa

Siapa Kim Jusoo?

Kim Jisoo lahir di Gunpo, Gyeonggi-do, Korea Selatan 3 Januari 1995. Dalam dokumentari Blackpink: Light Up The Sky, Jisoo bercerita bahwa semasa kecilnya ia seringkali dikucilkan oleh saudara-saudaranya karena dianggap jelek, bahkan dipanggil dengan sebutan monyet.

Namun siapa sangka, wanita yang dulunya sering dikucilkan masuk dalam 100 wajah tercantik menurut TC Candler pada tahun 2020. Kim Jisoo memulai kariernya di industri hiburan dengan menjadi peserta pelatihan di sebuah agensi Korea Selatan bernama YG Entertainment pada Juli 2011. Saat itu usianya baru 16 tahun.

Dia  menjalani masa pelatihan di YG Entertainment selama lima tahun. Selama menjalani masa pelatihan, Jisoo pernah muncul di berbagai macam iklan komersial dan pernah muncul di video musik milik Epik High yang berjudul Happen Ending dan video musik milik Hi Suhyun yang berjudul I’m Different.

Perjalanan karier yang dilalui Jisoo tidak berjalan lancar begitu saja, Jisoo sempat mengalami gagal debut bersama grup bernama Pink Punk karena beberapa anggota memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment.

Namun akhirnya, Kim Jisoo debut bersama grup wanita Blackpink pada tahun 2016  dan dikenal dengan nama panggung Jisoo Blackpink bersama tiga anggota lainnya yakni Lisa, Jennie Kim, dan Rosé. Jisoo menjadi lead vocalist sekaligus visual untuk Blackpink.

Bran Ambassador Dior

Tak hanya meniti kariernya bersama Blackpink, Jisoo juga meniti karier di industri hiburan lainnya dengan menjadi Global Brand Ambassador For Fashion and Beauty untuk brand ternama di dunia yaitu Dior.

Jisoo juga dipercaya memegang posisi MC tetap pada acara musik SBS Inkigayo bersama Jinyoung GOT7 dan Doyoung NCT.

Selain itu, Jisoo juga menjadi model pada beberapa halaman utama majalah seperti pada majalah Elle Korea edisi tahun baru 2021, dan sempat menjadi kameo pada beberapa drama yakni The Producers (2015), Part Time Idola (2017), dan Arthdal Chronicles (2019).

Drama Korea Snowdrop menjadi debut Jisoo sebagai aktris, dia menjadi pemeran utama dan memperoleh rating nasional dengan rata-rata 3,1%.

Begitu ditayangkan, akting Jisoo di “Snowdrop” sebagai pemeran utama langsung menjadi sorotan warga internet dan sukses menuai pujian dari warga internet.

Inge