blank
Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto saat memimpin apel. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir.

Hal itu menjadi perhatian serius berbagai pihak, termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

“Kami mengingatkan, kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Jadi jangan sampai kita mengabaikan, kita harus  menerapkan protokol kesehatan. Kita harus tetap disiplin,” ujarnya dalam kegiatan apel, Senin (10/1/2022).

Menurutnya, angka penularan Covid-19 terus meningkat. Terakhir ada  518 yang tertular. Tentunya harus menjadi perhatian serius.

Pada kegiatan apel yang digelar di halaman Kantor Wilayah tersebut, dirinya mengimbau seluruh pegawai untuk segera membuat perencanaan kinerja tahun 2022.

“Kita harus segera membuat rencana kerja, program kerja dan kalender kerja. Semuanya didisesuaikan dengan DIPA yang telah ada,” himbaunya.

Supriyanto mengatakan, meskipun banyak anggaran yang masih dibekukan, rencana kerja harus tetap mengacu pada rincian anggaran dan harus tetap dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Jangan sampai karena anggaran tidak tersedia atau dibintangi kita tidak bekerja. Tetap membuat perencanaan yang komprehensif. Semuanya tetap harus dilakukan walaupun secara virtual,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng untuk segera membuat SKP dimulai melakukan pengisian jurnal harian. Ditambah untuk persiapan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Dirinya juga menyampaikan pesan Kepala Kantor Wilayah, yang memerintahkan untuk menghafal kode etik dan kode perilaku ASN.

“Kita harus menghafalkan, melaksanakan mempedomani, apa yang ada di kode etik dan kode perilaku. Seandainya kita berpedoman pada itu insyaAllah dalam pelaksanaan tugas, kita akan berjalan baik dan lancar,” tuturnya.

Dalam apel diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah dan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat Administrasi dan seluruh pegawai Kanwil Jateng, baik secara langsung maupun virtual.

Ning