blank
Pengelola dan petugas parkir di Surakarta yang tergabung dalam Asparta nampak berbaris tertib mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Pucangsawit Solo Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Pengelola dan petugas parkir di Surakarta yang tergabung dalam Asparta menggeruduk Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan setempat guna menyampaikan aspirasi dukungan terkait calon dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Kedatangan peserta aksi damai di antaranya Sekertaris Asparta Joko Sriwidodo diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Sekertariat setempat, Minggu (9/1).

Pantauan Suarabaru.id mengungkapkan, kedatagan puluhan pengelola dan petugas parkir yang tergabung dalam Asparta ke Sekertariat DPC PDI Perjuangan Surakarta di Pucangsawit  sekitar pukul 10.00 WIB.

Peserta  sebelumnya berkumpul di Jurug Solo,  kemudian berjalan kaki dengan tertib menuju tujuan berjarak sekitar satu kilometer. Tiba di tujuan peserta aksi menyampaikan dan menyerahkan pernyataan sikap terkait dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden tahun 2004-2009 kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Pada pernyataan sikap ditandatangani Kokok Pujiasto, Asparta menyampaikan dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo  menjadi presiden masa bhakti 2024- 2029.

Asparta memutuskan menyalurkan aspirasi melalui DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta dan mohon dukungan ini disampaikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarno Putri.

Baca juga Kawasan Wisata Mulai Dibuka, Polisi Todanan Gencarkan Patroli di Gua Terawang

blank
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (baju merah) berfoto bersama dengan pengelola dan petugas parkir yang tergabung dalam Asparta di halaman Sekertariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan setempat, Minggu (9/1. Foto: Bagus Adji

”Mohon dukungan kami disampaikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarno Putri,” kata Kokok Pujiasto.

Segera Dikirim

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam sambutan balasannya berjanji secepatnya mengirimkan surat dukungan berisi  aspirasi pengelola dan petugas parkir yang tergabung Asparta Surakarta kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dan DPP PDI Perjuangan.

Sekaligus memohon aspirasi yang disampaikan menjadi pertimbangan dalam menentukan rekomendasi presiden 2024-2029.

”Semoga aspirasi nanti benar benar diikuti oleh yang lain  tak hanya  di solo saja tetapi diseluruh Indonesia. Cara penyampaian aspirasi  juga dilakukan secara tertib seperti sekarang ini,” kata FX Hadi Rudyatmo.

Bagus Adji