blank
Personel Polsek Purwantoro Polres Wonogiri yang menangani kecelakaan lalu lintas, membawa korban ke RS Amal Sehat, Slogohimo, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kecelakaan lalu lintas tunggal, semalam, terjadi di jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) sekitar Kilometer 44. Menyebabkan seorang tewas dan seorang mengalami luka.

Lokasi kecelakaan berada di ruas jalan Purwantoro-Slogohimo, tepatnya sebelah timur Jembatan Jurang Krakal, Desa Mirincinde RT 1/RW 3, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Purwantoro AKP Bambang Suripto, melalui Kasi Humas Polres AKP Suwondo, Jumat (7/1), menyatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi Kamis malam (6/1) Pukul 22.45.

Korban meninggal D (22), pria asal Dusun Joho RT 3/RW 5, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, ini tewas saat dibawa ke rumah sakit dengan luka di kepala.

Kemudian korban luka M (19), warga sal Dusun Kanti RT 4/RW 6, Desa Domas, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri. Mengalami luka lecet di kaki dan dibawa ke RuMah Sakit Amal Sehat, Slogohimo, Wonogiri.

Melaju Kencang

Petugas yang melakukan penanganan, memperoleh informasi saat kejadian, D dan M berboncengan memakai sepeda motor Kawasaki berplat nomor T-3662-KT.

Kronologi kejadiannya, diawali saat berdua berboncengan sepeda motor, melaju kencang dari arah barat ke timur (Slogohimo ke Purwantoro).

Sesampainya di tempat kecelakaan, sepeda motor korban menabrak tugu pinggir jalan. Menyebabkan keduanya terlempar jatuh ke parit sedalam sekitar 1 Meter di sebelahnya.

Terkait kecelakaan maut ini, petugas telah meminta keterangan dari Saksi Budi (45) warga Dusun Jaten, Desa Mitricinde, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, dan Saksi Zaini (17) penduduk Dusun Joho, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Bambang Pur