blank
M. Latifun bersama PKK Gawe Rejo, Sinanggul, Mlonggo

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ibu memiliki peranan yang sangat penting dan luar biasa di tengah keluarga dan masyakat.  Ibarat sebuah bangunan, Ibu adalah pondasinya.  Sehingga ada hadits yang menyebutkan, surga terletak  di telapak kaki Ibu.

Hal tersebut diumngkapkan oleh M. Latifun, S.Sn,ST.MT, anggota DPRD Jepara sebelum  memimpin doa bersama pada peringatan Hari Ibu 2021 dan Tasyakuran Menyambut Tahun Baru 2022 yang diselenggarakan oleh  PKK Gawe Rejo RW 7 Desa Sinanggul Mlonggo Jepara,  Minggu 2 Januari 2022.

Menurut Latifun, begitu besar peranan Ibu sehingga seorang Ibu harus mampu menjadi surga  buat anak anak, keluarga dan suaminya. “Karena itu  ibu  harus menyiapkan diri dengan giat membangun pribadinya, baik pengetahuan dan kebatinannya sehingga mampu jadi penyejuk dan teladan orang orang di sekitarnya,” ujarnya.

blank
Ainun Hidayah ( kiri) selaku ketua PKK Gawe Rejo bersama pengurus

Disamping itu ada doa bersama dilanjutkan pemotongan  tumpeng nasi kuning sebagai penanda di mulainya kegiatan tersebut, Acara dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota sekitar 100 orang.

Setelah selesai pembukaan sebagai bentuk nyata  kegiatan yang berfungsi untuk meningkatkan kebersamaan dan meningkatkan semangat bersama di laksanakan  lomba lomba merias, lomba lari sarung untuk mengambil bola, dan lomba goyang balon.

Ainun Hidayah selaku ketua PKK Gawe Rejo menyampaikan terimakasih atas partisipasi kepada semua anggota PKK. “ Kegiatan ini di fasilitasi  bapak H. Helmy Turmudhi, anggota DPRD  Provinsi Jawa Tengah dan Bapak  M.Latifun, anggota DPRD  Jepara,” ungkapnya.

Harapannya dengan kegiatan ini mampu meningkatkan semangat kebersamaan sehingga mampu menjadi tim yang solid, kuat, handal dan mampu mandiri membantu suami dalam membangun keluarga dan masyarakat yang  produktif serta inovatif.

Hadepe