blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis beserta Forkompimda meninjau pos terpadu angkutan Natal dan Tahun Baru 2022, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Wali Kota Muchamad Nur Aziz pada malam Tahun Baru (31/12) meninjau sejumlah lokasi strategis di Kota Magelang. Seperti  Alun-alun yang biasanya dijadikan tempat warga berkumpul menyambut pergantian tahun dan lokasi keramaian lainnya.

Setelah peninjauan dokter spesialis penyakit dalam itu mengatakan, Kota Magelang cukup kondusif serta tidak ada keramaian masyarakat. Ini seperti yang diharapkan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

‘’Alhamdulillah lancar semua, tidak ada apa-apa. Masyarakat sudah memahami, tidak banyak yang ke luar rumah karena sosialisasi kita baik. Alun-alun juga steril,’’ katanya.

Kegiatan peninjauan diikuti Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur, Sekda Joko Budiyono selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, jajaran Forkopimda dan beberapa kepala OPD terkait.

Azis berharap, tahun baru 2022 menjadi tahun yang lebih baik bagi Kota Magelang, tidak terkecuali dalam hal penanganan Covid-19. Setelah sempat muncul 2 kasus baru, wilayah ini sudah kembali zero kasus.

Dirinya tidak henti-hentinya berpesan agar seluruh elemen masyarakat tetap waspada pada penyebaran Covid-19. Apalagi muncul varian Omicron yang penyebarannya jauh lebih cepat dibanding Covid-19.

‘’Sekarang kita nol kasus. Dua pasien kemarin sudah sembuh. Mudah-mudahan Omicron tidak masuk Magelang. Kita harus tetap waspada,’’ pintanya.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono