blank
Dengan didampingi Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Ahmad Ircham Kalid, Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan penghargaan kepada salah seorang atlet.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Sebanyak 133 atlet dan 45 pelatih berprestasi menerima penghargaan dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kamis(30/12/2021).

Pemberian penghargaan ini, diberikan secara simbolis di Pendopo Tumenggung Bahuresko, Setda Kendal dengan disaksikan oleh Kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, penghargaan ini, merupakan kontribusi nyata, kerja keras, keihklasan, kecintaan dan loyalitas terhadap Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Bahwa atlet berprestasi dan juga pelatih- pelatih berprestasi, sangat membanggakan bagi saya, karena ini salah satu wujud dan upaya dalam rangka mensukseskan program dari Pemerintah Kabupaten Kendal. Saya memiliki visi misi, “Kendal Handal Unggul Makmur dan Berkeadilan dengan pembangunan empat pilar, yaitu kawasan industri, pariwisata, UMKM dan generasi 4.0 atau pengembangan sumber daya manusia,”papar Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Bupati Kendal juga mengatakan, dengan semangat kepemudaan, para atlet dan para pelatih untuk tetap fokus agar bisa menciptakan prestasi- prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Kendal, dalam rangka pengembangan sumber daya manusia ke depan yang lebih baik lagi.

“Insya Allah, kami akan selalu support para atlet yang ada di Kabupaten Kendal. Di era saya menjadi bupati, akan saya berikan yang terbaik untuk para atlet,”ujar Dico.

Dico meminta, baik kepada atlet maupun pelatih, jangan melihat dari jumlah penghargaan yang diberikan pada siang ini. Namun ini adalah stimulus dan jadikan semangat untuk terus bisa mengembangkan prestasinya, dan memberikan yang terbaik dan berkarya serta berkontribusi bagi Kabupaten Kendal.

Bupati meminta kepada para pelatih untuk selalu memberikan motivasi kepada atlet- atletnya agar bisa lebih baik meraih prestasi dan bisa bekerja sama dan bergotong royong untuk bisa mensukseskan program dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Ahmad Ircham Kalid mengatakan, tali asih yang diberikan, sejumlah 178 yang terdiri dari 133 atlet dan 45 pelatih.

Tali asih atlet juara tingkat nasional untuk juara I, sebanyak 15 atlet x a Rp 2 juta/ medali, juara II sebanyak 15 atlet x a Rp 1,5 juta/ medali dan juara III sebanyak 12 atlet x a Rp 1 juta/ medali.

Sedangkan tali asih atlet juara tingkat provinsi, untuk juara I, sebanyak 32 atlet x a Rp 1, 2 juta/ medali, juara II sebanyak 25 atlet x a Rp 1 juta/ medali dan juara III sebanyak 34 atlet x a Rp 800 ribu/ medali.

Sementara, tali asih untuk pelatih juara tingkat nasional juara I, sebanyak 8 pelatih x a Rp 2, 2 juta/ medali, juara II sebanyak 6 pelatih x a Rp 1, 8 juta/ medali dan juara III sebanyak 6 pelatih x a Rp 1, 5 juta/ medali.

Tali asih untuk pelatih juara tingkat provinsi juara I, sebanyak 10 pelatih x a Rp 1, 5 juta/ medali, juara II sebanyak 8 pelatih x a Rp 1, 2 juta/ medali dan juara III sebanyak 7 pelatih x a Rp 1 juta/ medali.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, mohon maaf sebesar- besarnya kepada para pembina olahraga di Kabupaten Kendal, karena masih banyak para atlet dan pelatih cabang olahraga yang belum dapat apresiasi pemberian penghargaan ini,”kata Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Ahmad Ircham Kalid.

Ircham Kalid mengaku, pihaknya akan mengusahakan untuk tetap mengakomodir pada anggaran tahun 2022 mendatang. Agung