blank
Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng). Foto: dok/ist

BOYOLALI (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo optimistis, Timnas Indonesia akan memenangi Piala AFF 2020. Optimisme ini, kata Ganjar, juga disampaikan Presiden RI Joko Widodo, dalam pertemuannya di Wonogiri, Selasa (28/12/2021).

Dikatakan Ganjar, dalam pertemuannya saat mendampingi Jokowi meresmikan Bendungan Pidekso di Wonogiri, sempat membahas Tim Sepakbola Indonesia, yang melanggeng ke Final Piala AFF 2020.

”Kemarin ketemu Presiden di Wonogiri. Kita berbincang dengan Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri PU, BKPM, berbincang soal kebanggaan kita, karena Timnas masuk final,” ungkap Ganjar, yang ditemui usai meninjau vaksinasi anak di Boyolali, Rabu (29/12/2021).

BACA JUGA: Ganjar Minta Seluruh Pihak Tak Melupakan Anak Jalanan

Ditambahkan dia, keberhasilan Timnas Indonesia masuk final, membangkitkan semangat bangsa dan patut diberikan dukungan. ”Tentu saja kita akan berikan support penuh. Dan rasa-rasanya hari ini semua warga terbangkitkan semangatnya, karena prestasi yang dahsyat dari Timnas,” ucapnya.

Ganjar pun mengajak masyarakat untuk berdoa, agar skuad Garuda yang akan melawan timnas Thailand pada final leg I Piala AFF 2020, dapat memenangkan pertandingan. Ganjar menyebut, Jokowi pun optimistis dengan kemampuan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, leg I Final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand, akan berlangsung di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021), kick-off pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia berhasil masuk ke Final Piala AFF, setelah mengalahkan tuan rumah Singapura, dengan skor agregat 5-3.

Riyan