blank
Warga binaan LPP Semarang tengah mengikuti perayaan Natal melalui video zoom teleconference dan live streaming youtube di LPP Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perayaan Natal tahun 2021, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Semarang merayakan Natal bersama keluarga melalui video call.

LPP Semarang terus berupaya agar para warga binaannya terpenuhi haknya dalam merayakan Natal bagi yang beragama Nasrani.

Hal ini disampaikan Kasi Binadik, Mei Kartini yang mewakili Kalapas di aula LPP Semarang, Sabtu (25/12/2022).

“Tahun ini sama seperti tahun kemarin, warga binaan kami fasilitasi dengan pelayanan video call gratis, serta ibadah melalui video zoom teleconference dan live streaming youtube,” kata Mei.

Sehingga, lanjut Mei, para warga binaan tetap merasakan suasana Natal dan mendapat haknya sebagai umat beragama.

Warga binaanpun merasa sangat senang karena petugas Lapas Perempuan Semarang selalu memberi perhatian lebih kepada mereka.

“Saya merasa sangat beruntung bisa dibina di LPP Semarang, disini suasana kekeluargaannya sangat kental. Saya juga mengucapkan terima kasih karena petugas sudah memberi perhatian lebih kepada kami para warga binaan,” ucap salah satu warga binaan LPP Semarang yang tidak mau disebut namanya.

“Dengan layanan video call gratis yang disediakan petugas, kami tetap bisa bertemu keluarga di momen Natal ini,” ujarnya.

Sementara dalam kegiatan perayaan Natal yang digelar di LPP Semarang sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Ning