blank
Korban percobaan bunuh diri lelaki warga Dusun Dangi, RT. 01/RW. 02, Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan tampak lemas usai dievakuasi oleh sejumlah petugas. Foto : Tangkapan Layar
GROBOGAN (SUARABARU.ID) Seorang laki – laki di Grobogan nekad hendak mengakhiri hidupnya dengan cara meloncat dari menara tower yang dinaikinya di Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Rabu malam (22/12/2021).
Aksi nekad laki-laki berinisial A (21) Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, yang sempat membuat geger warga sekitar tersebut, akhirnya terjawab.
Entah apa yang ada dalam pikirannya, hingga nekat memanjat tower dengan ketinggian sekitar 40 meter, ternyata usai bertengkar dengan isterinya.
Melihat kejadian itu, sejumlah warga  melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian kemudian diteruskan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Grobogan.
Beberapa saat kemudian, tim BPBD tiba di lokasi dan melakukan upaya evakuasi korban. Usaha mediasi dengan korban berlangsung cukup alot, hingga tim akhirnya harus naik tower dan berhasil membujuk korban untuk mengurungkan niatnya. Dan akhirnya, lelaki tersebut berhasil dievakuasi petugas dengan selamat, sekira pukul 21.30 WIB
Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih menyampaikan, kondisi korban saat dievakuasi sudah dalam kondisi lemas, mungkin dikarenakan kecapekan terlalu lama di atas tower tersebut.
“Kami apresiasi terhadap tim yang gigih dalam melaksanakan evakuasi, terhadap peristiwa percobaan bunuh diri tersebut,” ungkapnya singkat, Kamis (23/12/2021).
Absa