Ketua DPD Partai Hanura Jateng Bambang Raya Saputra menyerahkan pataka kepada Ketua DPC Partai Hanura Kudus HM Sutriyono. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Jajaran pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus periode 2020-2025 secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung ketua DPD Partai Hanura Jateng, Bambang Raya Saputra, di hotel Hom, Kamis (23/12).

Selain dihadiri jajaran pengurus dan kader, ikut hadir menyaksikan prosesi pelantikan tersebut Bupati Kudus HM Hartopo. Kehadiran Hartopo tersebut tak lepas dari peran Hanura sebagai salah satu pengusung Hartopo dalam Pilkada Kudus 2018 silam.

Ketua DPD Partai Hanura Jateng, Bambang Raya menyampaikan proses pelantikan DPC Partai Hanura Kudus sebenarnya agak terlambat. Namun demikian, hal tersebut tidak menjadikan masalah berarti.

“Yang terpenting, semangat seluruh pengurus yang dilantik dan semua kader harus bangkit lagi menyongsong Pemilu 2024,”tandasnya.

Bambang menambahkan, jajaran pengurus Partai Hanura saat ini diharapkan lebih ramping, tetapi mampu bekerja secara maksimal. Para pengurus diminta sudah mulai mengkonsolidasikan kekuatan terutama dalam perekrutan caleg potensial.

Ketua DPC Partai Hanura yang dilantik, HM Sutriyono menyatakan tekadnya untuk membawa kembali Hanura bangkit dalam Pemilu mendatang.

Pihaknya bahkan mematok target peningkatan perolehan kursi hingga 100 persen.

“Kalau saat ini Hanura baru mampu meraih dua kursi di DPRD, pada Pemilu mendatang target jadi empat kursi,”tegas Sutriyono.

Bupati Kudus HM Hartopo saat memberi sambutan. Foto:Suarabaru.id

Sementara, Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutannya menyebut kalau dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Hanura. Bahkan partai yang pertama kali mendorong dirinya maju dalam Pilkada adalah Hanura.

“Saya ingat betul saat itu Hanura yang meminta saya untuk mencalonkan diri. Dan alhamdulillah, akhirnya saya terpilih,”tandasnya.

Untuk itu, Hartopo mengimbau pengurus bersinergi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Partai Hanura diminta segera bergerak dan menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Diharapkan, pengurus juga berpartisipasi aktif menjadi perpanjangan tangan masyarakat memberikan saran kepada Pemerintah Kabupaten Kudus.

“Segera berkonsolidasi bergerak dengan hati nurani menjadi rumah aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Pengurus DPC Partai Hanura Kudus didorong tahan banting dan tetap solid menjaga keutuhan partai. Pengurus pun didorong selalu aktif dalam partisipasi politik. Dukungan Pemkab Kudus untuk Partai Hanura terus mengalir untuk bersama-sama membangun Kudus yang modern, religius, cerdas dan sejahtera.

“Kami akan siap membantu dan mendukung untuk sama-sama menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.
Tm-Ab